3 Pemain Termahal Timnas Guinea U-23, Ada yang Hampir Setara Thom Haye!
Pelatih kepala Guinea Kaba Diawara (CR) berbicara dengan para pemainnya selama jeda pendinginan selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Afrika (CAN) 2024 antara DR Kongo dan Guinea di Stadion Alassane Ouattara di Ebimpe, Abidjan pada 2 Februari 2024 . SIA KAMBOU / AFP
14:30
4 Mei 2024

3 Pemain Termahal Timnas Guinea U-23, Ada yang Hampir Setara Thom Haye!

Melihat tiga pemain dengan nilai pasar termahal Guinea U-23, calon lawan Timnas Indonesia U-23 di babak Playoff Olimpiade 2024 Paris.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani duel kontra Guinea U-23 dalam Playoff guna memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024.

Pertandingan ini sendiri akan digelar di Prancis, tepatnya di Centre National du Football de Clairefontaine pada Kamis (9/5) mendatang.

Jelang duel ini, kedua tim diyakini akan menurunkan materi pemain terbaiknya untuk meraih satu tiket tersisa guna berlaga di Olimpiade 2024.

Bicara soal materi pemain, Guinea U-23 memiliki materi pemain yang jauh lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia U-23.

Hal ini terlihat dari perbedaan harga pasar kedua tim. Tercatat, Guinea U-23 punya harga pasar mencapai Rp132,1 miliar, unggul atas nilai pasar Timnas Indonesia U-23 yang hanya Rp82,5 miliar.

Perbedaan nilai pasar yang terasa jomplang ini tak lepas dari status pemain Guinea U-23 yang sebagian besar berkarier di liga-liga top Eropa.

Karena berkarier di liga-liga top Eropa, beberapa pemain Guinea U-23 tercatat memiliki nilai pasar yang mahal. Bahkan, ada satu pemain yang nilai pasarnya hampir setara Thom Haye.

Lantas, siapa saja pemain Guinea U-23 yang memiliki nilai pasar termahal jelang duelnya di Playoff Olimpiade 2024 kontra Timnas Indonesia U-23?

3. Sahmkou Camara

Pemain termahal ketiga di Guinea U-23 dipegang oleh bek tengah andalannya, Sahmkou Camara. Diketahui, pemain berusia 20 tahun ini memiliki nilai pasar sekitar Rp8,6 miliar.

Nilai pasar setinggi itu didapat oleh Camara karena kiprahnya di usia yang belia ini. Tercatat ia merupakan penggawa andalan tim kasta teratas Liga Swiss, yakni FC Stade Lausanne-Ouchy.

Bersama klub Liga Super Swiss itu, Camara telah tampil sebanyak 27 kali di musim ini dengan mencatatkan satu gol.

2. Naby Oulare

Tak hanya Camara, bek Guinea U-23 lainnya, yakni Naby Oulare, juga masuk daftar pemain termahal di timnya dengan nilai pasar mencapai Rp17,2 miliar.

Pemain berusia 21 tahun ini memiliki nilai pasar yang amat fantastis untuk pemain seusianya karena dirinya tercatat bermain bersama tim kasta kedua Turki, yakni Boluspor.

Sama seperti Camara, Oulare juga merupakan pemain andalan di klubnya. Di musim ini saja, ia telah tampil sebanyak 32 kali di segala ajang dengan torehan 5 gol dan 2 assist.

1. Aguibou Camara

Status pemain termahal di Guinea U-23 dipegang oleh gelandang serangnya, yakni Aguibou Camara. Ia memiliki nilai pasar 2,5 juta euro (Rp43 miliar) atau hampir setara Thom Haye dengan nilai pasar 3 juta euro (Rp51,6 miliar).

Nilai pasar mahal yang dimiliki pemain berusia 22 tahun itu tak lepas dari kiprahnya. Ia sempat bermain untuk tim Lille B dan kini berseragam Olympiakos.

Hanya saja, di musim 2023/2024 ini Olympiacos meminjamkannya ke Atromitos Athens. Dalam peminjaman ini, ia berhasil tampil sebanyak 22 kali di berbagai ajang dan mencetak 2 gol.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #termahal #timnas #guinea #yang #hampir #setara #thom #haye

KOMENTAR