Nggak Terima Marselino Ferdinan Dihujat Fans Timnas Indonesia, Evan Dimas: Dukunglah dengan Bijak!
Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman saat berselebrasi di laga melawan Yordania U-23 (pssi.org)
12:12
4 Mei 2024

Nggak Terima Marselino Ferdinan Dihujat Fans Timnas Indonesia, Evan Dimas: Dukunglah dengan Bijak!

Mantan Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas turut bersuara terkait kegagalan Garuda Muda meraih tiket Olimpiade 2024 Paris lewat jalur Piala Asia U-23 2024. Ia menyindir Garuda Fans yang menghujat para pemain tim Merah Putih karena kegagalan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 gagal mendapat tiket ke Olimpiade 2024 lewat jalur Piala Asia U-23 2024. Dari dua kesempatan yang ada, tim Merah Putih selalu menderita kekalahan.

Pertama, Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Uzbekistan di semifinal. Kemudian di laga perebutan tempat ketiga, tim asuhan Shin Tae-yong ditundukkan Irak.

Kekalahan tersebut membuat pecinta sepak bola Tanah Air menyalahkan beberapa pemain. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Marselino Ferdinan karena dianggap terlalu egois saat bermain.

Tidak sedikit netizen yang menghujat Marselino. Karena hal inilah Evan Dimas menyindir Garuda Fans jangan ikut senang ketika Timnas Indonesia berprestasi.

"Jika tidak mampu mendukung saat kalah, jangan bersorak saat timnas menang," kata Evan dilansir dari Instagram milikinya, Sabu (4/5/2024).

"Mendukunglah dengan bijak, teriakanmu sangat berpengaruh untuk merah putih, berteriaklah yang lantang dan keras untuk mendukung bukan untuk menjatuhkan," jelasnya.

Dalam unggahannya itu, Evan posting wajah Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan. Disebutkan kedua pemain ini banyak berjasa bagi Timnas Indonesia.

"Dua putra terbaik bangsa yang pernah membuat Indonesia bangga, yang pernah membuat merah putih berkibar di negara lain, yang pernah membuat semua orang dari sabang sampai Merauke berteriak, terharu dan bangga."

"Dua putra terbaik bangsa yang pernah mencetak sejarah setelah 32 tahun Indonesia tidak menjuarai SEA Games. Dukunglah dengan hal-hal yang positif, doakan, dan jaga mereka kawal mereka sampai merah putih berkibar di kancah dunia," tutupnya.

Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kans untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Syaratnya, anak-anak asuh Shin Tae-yong harus mengalahkan Guinea di babak play-off yang akan digelar 9 Mei mendatang.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #nggak #terima #marselino #ferdinan #dihujat #fans #timnas #indonesia #evan #dimas #dukunglah #dengan #bijak

KOMENTAR