Alasan Keamanan, Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Digelar Tertutup
Starting XI Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, yang rampung Jumat (3/5/2024) dini hari WIB. [K JAAFAR / AFP]
12:06
4 Mei 2024

Alasan Keamanan, Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Digelar Tertutup

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea dalam play-off Olimpiade 2024 Paris pada 9 Mei mendatang. Namun, menurut informasi, pertandingan ini berlangsung tertutup.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea tersaji di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris. Karena alasan keamanan duel kedua tim ini digelar tertutup.

"Federasi Sepak Bola Guinea menginformasikan kepada publik dan seluruh media bahwa pertandingan play-off turnamen sepak bola putra Olimpiade Paris 2024, antara Guinea dan Indonesia akan berlangsung pada 9 Mei 2024 di Paris di CNF Clairefontaine pukul 1 siang GMT."

Pelatih kepala Guinea Kaba Diawara (CR) berbicara dengan para pemainnya selama jeda pendinginan selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Afrika (CAN) 2024 antara DR Kongo dan Guinea di Stadion Alassane Ouattara di Ebimpe, Abidjan pada 2 Februari 2024 .SIA KAMBOU / AFPPelatih kepala Guinea Kaba Diawara (CR) berbicara dengan para pemainnya selama jeda pendinginan selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Afrika (CAN) 2024 antara DR Kongo dan Guinea di Stadion Alassane Ouattara di Ebimpe, Abidjan pada 2 Februari 2024 .SIA KAMBOU / AFP

"Sesuai dengan pedoman FIFA dan untuk alasan keamanan, pertandingan akan dimainkan secara tertutup," tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Guinea dilansir, Sabtu (4/5/2024).

Federasi sepak bola Guinea tidak terlalu mempermasalahkan situasi tersebut. Tim asuhan Kaba Diawara akan berusaha mengalahkan Timnas Indonesia U-23.

"Federasi Sepak Bola Guinea berterima kasih kepada para pendukung dan simpatisan atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan dan tetap yakin bahwa para pemain kami akan memberikan yang terbaik dari diri mereka di lapangan, meskipun dalam keadaan khusus."

"Federasi Sepak Bola Guinea mendoakan yang terbaik bagi tim nasional kami untuk pertemuan penting ini," tutup pernyataan tersebut.

Sejauh ini dari PSSI belum ada pernyataan resmi mengenai persiapan Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea termasuk pertandingan yang berlangsung tertutup.

Adapun Timnas Indonesia U-23 baru menyelesaikan Piala Asia U-23 2024. Dilaporkan tim asuhan Shin Tae-yong akan langsung bertolak ke Prancis untuk bersiap melawan Guinea.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #alasan #keamanan #pertandingan #timnas #indonesia #guinea #digelar #tertutup

KOMENTAR