Pede Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Irak, STY Percaya dengan Kemampuan Rafael Struick
Shin Tae-yong saat mendampingi timnas Indonesia U-23 hadapi Uzbekistan (pssi.org)
10:24
2 Mei 2024

Pede Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Irak, STY Percaya dengan Kemampuan Rafael Struick

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong percaya dengan kemampuan Rafael Struick. STY yakin Struick akan menjadi pembeda saat laga melawan Irak nanti malam.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Tim yang menang di laga ini akan mendapat tiket berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Ketajaman Timnas Indonesia U-23 di laga ini bertambah daripada partai sebelumya. Ya, Rafael Struick sudah bisa bermain setelah di laga kontra Uzbekistan absen karena hukuman akumulasi kartu.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [doc. AFC]Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [doc. AFC]

Sejauh ini Struick sudah melepaskan dua gol di Piala Asia U-23. STY percaya pemain ADO Den Haag itu bisa berkontribusi besar di laga melawan Irak terlebih sudah istirahat lebih lama.

"Dia bermain baik sejak turnamen dimulai. Dia adalah salah satu pemain kunci sebagai striker. Sayangnya dia sempat absen satu pertandingan," kata STY dalam konferensi pers sehari jelang laga.

"Kini dia sudah punya kondisi fisik yang lebih baik dan bisa berkontribusi untuk tim kami besok," jelasnya.

Namun, lini belakang Timnas Indonesia U-23 kini lebih keropos. Pasalnya, Rizky Ridho tak bisa bermain karena harus menjalani hukuman kartu merah.

Posisi Ridho kemungkinan digantikan oleh Komang Teguh. Tak kalah dari Ridho, Komang bermain cukup baik bahkan sudah mencetak dua gol di ajang ini.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pede #timnas #indonesia #kalahkan #irak #percaya #dengan #kemampuan #rafael #struick

KOMENTAR