Timnas Indonesia U-23 vs Irak: STY Girang Sambut Kembalinya Pemain Kunci
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY). [KARIM JAAFAR / AFP]
19:54
1 Mei 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Irak: STY Girang Sambut Kembalinya Pemain Kunci

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) semringah menyambut kembalinya penyerang Rafael Struick ke tim untuk laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 kontra Irak. STY menyebut Struick adalah 'pemain kunci' untuk tim Garuda Muda.

Sebelumnya, absennya Rafael Struick, yang sudah mencetak 2 gol di Piala Asia U-23 2024, cukup terasa saat Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Uzbekistan pada laga semifinal, Senin (29/4/2024) lalu.

Penyerang 21 tahun milik klub Belanda, ADO Den Haag itu harus menepi karena akumulasi kartu kuning.

Akan tetapi, Struick kini bisa kembalii memperkuat tim saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam pukul 22:30 WIB.

Selain memperebutkan status juara ketiga, pemenang laga ini juga akan mendapatkan tiket langsung lolos ke sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Terkait kembalinya Struick, Shin Tae-yong menyebut jika peran sang striker memang vital untuk tim Garuda Muda.

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick (Instagram/rafaelstruick)Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick. (Instagram/rafaelstruick)

"Dia (Rafael) sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, sejak babak grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami. Pressing-nya, agresivitasnya, kualitasnya sebagai pemain depan memang dibutuhkan tim," ucap STY dalam konferensi pers pra-pertandingan lawan Irak, Rabu (1/5/2024).

"Memang sayang dia absen di laga lawan Uzbekistan. Tapi, sekarang dia bisa kembali. Dia dalam kondisi fit juga. Saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak," tukas pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia itu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #irak #girang #sambut #kembalinya #pemain #kunci

KOMENTAR