Pelatih Irak Ketar-ketir Hadapi Indonesia: Kami Harus Kerja Keras, Garuda Muda Sulit Dihadapi!
Pelatih Irak Ketar-ketir Hadapi Indonesia: Kami Harus Kerja Keras, Garuda Muda Sulit Dihadapi! [Karim JAAFAR / AFP]
21:12
30 April 2024

Pelatih Irak Ketar-ketir Hadapi Indonesia: Kami Harus Kerja Keras, Garuda Muda Sulit Dihadapi!

Pelatih Timnas Irak, Radhi Shanaishil, memandang serius duel melawan Indonesia dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Dalam pandangannya, pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat mengingat kualitas tim Garuda Muda yang dianggapnya sangat bagus. Namun, tantangan lebih besar menghadangnya karena beberapa pemainnya mengalami cedera.

"Kami harus bekerja keras dengan para pemain secara fisik. Pemain kami beberapa mengalami cedera sehingga harus mengganti pemain," ungkap Shanaishil seperti dilansir dari situs AFC.

"Kami tahu bahwa tim Indonesia sangat sulit dihadapi. Mereka masuk empat besar karena tampil baik di babak grup. Tapi, kami berharap bisa bermain melawan Indonesia dan menang," lanjutnya.

Pertarungan antara Indonesia dan Irak dalam perebutan peringkat ketiga akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024). Kedua tim akan memperebutkan tiket menuju Olimpiade 2024 dalam laga ini.

Setelah tersingkir dari perebutan gelar juara, kedua tim harus berusaha keras untuk meraih hasil positif. Tim Garuda harus menghadapi kenyataan pahit setelah dikalahkan Uzbekistan dengan skor 2-0 di babak semifinal. Sementara itu, Singa Mesopotamia juga menemui nasib serupa setelah menyerah oleh Jepang dengan skor yang sama.

Ini bukan pertemuan pertama antara Indonesia dan Irak. Kedua tim sebelumnya sudah saling berhadapan di level senior, baik dalam Piala Asia 2023 maupun Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam dua pertemuan tersebut, Irak berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1 di Piala Asia dan 5-1 di Kualifikasi Piala Dunia.

Kini, Irak dan Indonesia akan kembali bersua di lapangan hijau Piala Asia U-23 2024. Meskipun kalah dalam pertandingan ini, bukan berarti Irak atau Indonesia harus mengubur mimpi ikut Olimpiade 2024.

Masih ada satu kesempatan terakhir bagi tim yang kalah untuk lolos ke Olimpiade 2024 melalui jalur play-off. Di babak play-off, tim peringkat keempat akan berhadapan dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #pelatih #irak #ketar #ketir #hadapi #indonesia #kami #harus #kerja #keras #garuda #muda #sulit #dihadapi

KOMENTAR