Persija Pupus Harapan PSIS ke Championship Series, Gilbert Agius Sindir Macan Kemayoran
Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius dalam konferensi pers usai laga melawan Persija Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
19:18
30 April 2024

Persija Pupus Harapan PSIS ke Championship Series, Gilbert Agius Sindir Macan Kemayoran

Persija Jakarta memupus harapan PSIS Semarang untuk melaju ke Championship Series BRI Liga 1 2023-2024. Pelatih PSIS Gilber Agius pun menyindir Macan Kemayoran.

PSIS Semarang takluk 1-2 dari Persija Jakarta dalam laga pekan ke-34 atau terakhir BRI Liga 1 2023-2024, Selasa (30/4/2024) sore WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu, PSIS sejatinya unggul terlebih dahulu pada menit 64 lewat gol Fredyan Wahyu.

Namun, Persija Jakarta mampu bangkit lewat gol-gol yang dicetak dua pemain asingnya, Marko Simic dan Maciej Gajos.

"Ya tentu saja saya kecewa, apalagi kami kalah di laga pekan terakhir liga yang begitu menentukan, kami semangat ingin menang, tetapi inilah sepak bola," kata Agius dalam konferensi pers usai laga.

"Semua pemain sudah memberikan yang terbaik sepanjang musim. Kami juga banyak kehilangan pemain kunci sepanjang musim, intinya kami sudah berjuang keras untuk finis empat besar," jelasnya.

Ilustrasi prediksi Persija Jakarta vs PSIS Semarang di BRI Liga 1. (Suara.com)Ilustrasi prediksi Persija Jakarta vs PSIS Semarang di BRI Liga 1. (Suara.com)

Lebih lanjut, Agius memuji penampilan Persija. Meski ada keputusan kontroversi dari wasit, Marko Simic dan kawan-kawan tampil luar biasa.

"Sedikti menjelaskan, jadi kenapa tadi PSIS kecolongan karena memang dua gol Persija itu gol bagus, memang ada pengaruh keputusan wasit juga," terangnya.

Hasil ini membuat PSIS Semarang finis di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 53 poin dari 34 laga. Sedangkan Persija di urutan kedelapan dengan 48 poin.

Merujuk hasil akhir klasemen, Aguis menyindir Persija dan tim-tim besar lain yang finis di bawah PSIS Semarang.

"Jadi PSIS tetap finis di atas tim-tim besar macam Persija, Persebaya, dan saya menilai musim ini bagus untuk saya," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #persija #pupus #harapan #psis #championship #series #gilbert #agius #sindir #macan #kemayoran

KOMENTAR