Tanpa Rafael Struick, Lebih Tinggi Mana 2 Striker Timnas Indonesia vs Bek Uzbekistan?
Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Ramadhan Sananta berselebrasi setelah menjebol gawang Vietnam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)
19:06
29 April 2024

Tanpa Rafael Struick, Lebih Tinggi Mana 2 Striker Timnas Indonesia vs Bek Uzbekistan?

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tampil tanpa striker andalan Rafael Struick saat menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Struick, yang meski berposisi asli sebagai winger kiri, telah bertransformasi sebagai bek tengah di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Meski disebut sebagai winger, Struick memiliki tinggi yang cukup menjulang yakni 1,87 meter, menjadikannya striker tertinggi di skuad Garuda Muda.

Sayangnya, pemain milik ADO Den Haag itu dipastikan absen lawan Uzbekistan karena akumulasi kartu kuning.

Artinya, dua striker lain wajib untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Struick, baik itu Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka.

Merujuk tinggi badan, dua pemain yang disebutkan sejatinya memiliki postur cukup ideal sebagai seorang penyerang tengah.

Selebrasi Rafael Struick usai menjebol gawang Korea Selatan. (Instagram/afcasiancup)Selebrasi Rafael Struick usai menjebol gawang Korea Selatan. (Instagram/afcasiancup)

Namun, dibandingkan dengan Struick, keduanya masih kalah tinggi. Menyitat Transfermarkt, Sananta memiliki tinggi 1,82 meter sementara Hokky di angka 1,80 meter.

Tinggi kedua pemain pun dipastikan berada di bawah seluruh bek tengah Uzbekistan yang masing-masing memiliki tinggi di atas 1,83 meter.

Asadbek Rakhimzhonov punya tinggi badan 1,88 meter, diikuti Abdukodir Khusanov (1,86 meter), Mukhammadkodir Khamraliev (1,85 meter) dan Alibek Davronov (1,84 meter).

Meski demikian, postur tubuh tidak selalu menjadi hal mutlak yang memberikan keuntungan untuk sebuah tim. Pemenang di laga nanti akan ditentukan oleh berbagai aspek dari strategi pelatih dan bagaimana para pemain mengaplikasikannya.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #tanpa #rafael #struick #lebih #tinggi #mana #striker #timnas #indonesia #uzbekistan

KOMENTAR