3 Pemain Indonesia U-23 Perlu Dicadangkan saat Hadapi Uzbekistan, Rawan Diobrak-abrik Lawan
Ilham Rio Fahmi (Instagram/riofhm_)
19:06
27 April 2024

3 Pemain Indonesia U-23 Perlu Dicadangkan saat Hadapi Uzbekistan, Rawan Diobrak-abrik Lawan

Berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang perlu dicadangkan oleh Shin Tae-yong saat menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Seperti yang diketahui, Uzbekistan dipastikan akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal setelah secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Arab Saudi, Jumat (26/4).

Tim besutan Timur Kapadze itu berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 lewat gol Khusayin Norchaev dan Umarali Rakhmonaliev.

Kemenangan tersebut didapatkan dengan penampilan ciamik Uzbekistan. Ya, saat melawan Arab Saudi, tim berjuluk Serigala Putih Muda itu tampil dominan.

Dominasi yang ditunjukkan di laga kontra Arab Saudi itu melanjutkan sepak terjang apik Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024 sejauh ini.

Hingga babak semifinal Piala Asia U-23 2024, Uzbekistan U-23 selalu meraih kemenangan sejak fase grup dengan mencetak 12 gol dan belum pernah kebobolan sama sekali.

Apiknya catatan Uzbekistan itu tak lepas dari kualitas individu serta permainan yang ditunjukkan oleh para penggawanya.

Mengingat kualitas individu para pemain Uzbekistan berada di atas rata-rata, Timnas Indonesia U-23 pun wajib waspada saat keduanya bersua di semifinal.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 bisa berjaga-jaga dengan mencadangkan beberapa pemain agar tak diobrak-abrik lawannya.

Kira-kira, siapa saja pemain yang harus dicadangkan saat menghadapi Uzbekistan? Berikut daftarnya.

1. Rio Fahmi

Nama pertama yang perlu dicadangkan Shin Tae- yong saat Timnas Indonesia U-23 bertemu Uzbekistan adalah Rio Fahmi.

Pemain yang berposisi sebagai bek atau Wing Back kanan itu kurang tampil solid dalam bertahan dan kerap dilewati lawan dengan mudah.

Selain itu, Rio Fahmi juga kurang berkontribusi saat menyerang, terutama saat melepaskan umpan silang yang jauh dari kata akurat.

2. Komang Teguh

Meski mampu menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-23 dengan dua golnya, nama Komang Teguh juga perlu dicadangkan Shin Tae-yong saat menghadapi Uzbekistan.

Pemain berusia 21 tahun itu tercatat kerap melakukan blunder yang bisa merugikan Timnas Indonesia U-23 di semifinal nanti.

Blunder itu terlihat saat ia melakukan Handball di laga kontra Australia dan gol bunuh diri saat menghadapi Korea Selatan.

3. Arkhan Fikri

Terlepas dari kegagalannya saat mengeksekusi penalti, Arkhan Fikri juga perlu dicadangkan dan tak diturunkan oleh Shin Tae-yong saat melawan Uzbekistan.

Pemain muda milik Arema FC ini perlu dicadangkan karena Uzbekistan memiliki lini tengah yang solid dan mengandalkan fisik.

Karenanya, Arkhan Fikri diyakini akan kesulitan mengimbangi lini tengah lawan dan berpotensi diobrak-abrik oleh lini tengah Uzbekistan jika diturunkan.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #indonesia #perlu #dicadangkan #saat #hadapi #uzbekistan #rawan #diobrak #abrik #lawan

KOMENTAR