Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Ingkar Janji
Pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior, Shin Tae-yong (pssi.org)
12:48
25 April 2024

Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Ingkar Janji

Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengabarkan bakal memperpanjang kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sampai 2027. Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga menyebut pihaknya tidak akan ingkar janji.

Ini setelah Shin Tae-yong berhasil penuhi target yang diinginkan PSSI sebelum perpanjangan kontrak dilakukan. Juru taktik asal Korea Selatan itu diminta meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Lalu, target selanjutnya adalah membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Nah, dua hal tersebut sudah dipenuhi oleh Shin Tae-yong.

Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)

Oleh sebab itu, Arya menyebut pihaknya bersikap profesional sehingga kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang.

"Secara garis besar sudah jelas akan ada perpanjangan kontrak STY karena memang seperti diutarakan pak ketum (Erick Thohir) sebelumnya kita profesional," jelas Arya dalam keterangannya kepada awak media termasuk Suara.com, Kamis (25/4/2024).

"Di mana ada target harus tercapai dan memang target PSSI kepada STY 'kan 8 besar di Piala Asia U-23. Sekarang sudah diselesaikan oleh STY," jelasnya.

Lebih lanjut, Arya memastikan PSSI memberikan dukungan kepada Shin Tae-yong. Buktinya, federasi selalu berusaha menuruti permintaan Shin Tae-yong demi membuat Timnas Indonesia menjadi lebih baik.

"Memang pak ketum bukan hanya sekadar minta target 'kan teman-teman semua tahu bahwa suport dia terhadap STY sangat baik," ucapnya.

"Bahkan terakhir kemarin Nathan (Tjoe-A-On) sampai diusahakan betul untuk kembali ke timnas Indonesia (U-23). Artinya memang upaya mensuport dilakukan PSSI," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #shin #yong #resmi #perpanjang #kontrak #pssi #ingkar #janji

KOMENTAR