Shin Tae-yong Kabulkan Protes Maraselino Ferdinan, Siap Tempur saat Timnas Indonesia U-23 vs Korsel
Marselino Ferdinan dan Shin Tae-yong (Instagram/@pssi)
14:12
24 April 2024

Shin Tae-yong Kabulkan Protes Maraselino Ferdinan, Siap Tempur saat Timnas Indonesia U-23 vs Korsel

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, akhirnya mengabulkan protes Marselino Ferdinan. Gelandang KMSK Deinze itu pun kini siap tampil menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Marselino Ferdinan sebelumnya protes ke Shin Tae-yong perihal sang pelatih yang salah menyematkan tag akun Instagram miliknya dalam unggahan foto pasca Garuda Muda mengalahkan Yordania 4-1, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong diketahui mengunggah foto yang menggambarkan berbagai momen perjuangan Timnas Indonesia U-23 menekuk Yordania dalam matchday terakhir Grup A guna merebut tiket ke perempat final.

Salah satu foto yang diunggah memperlihatkan STY dan Marselino Ferdinan. Namun, alih-alih menyematkan tag @marselinoferdinan10, sang pelatih justri menyematkan akun lain yakni @marselinoferdinand7.

Marselino yang menyadari itu pun protes di kolom komentar. Tak hanya menyoroti tag yang salah, tetapi juga mengingatkan bahwa Shin Tae-yong tidak memfollback dirinya.

Lucunya, eks gelandang Persebaya Surabaya itu mengadu ke kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho perihal masalah tersebut.

Akun Instagram Shin Tae-yong terlihat sudah memfollow akun Marselino Ferdinan. [Dok. Tangkapan layar/IG@shintaeyong777]Akun Instagram Shin Tae-yong terlihat sudah memfollow akun Marselino Ferdinan. [Dok. Tangkapan layar/IG@shintaeyong777]

"Sudah salah ngetag, tidak di follback bro, @rikyridhoramdhani," tulis Marselino lengkap dengan menyematkan emotikon menangis.

Ridho pun melobi Shin Tae-yong untuk memfollowback Marselino Ferdinan agar sang pemain tidak ngambek dan enggan tampil di laga kontra Korsel.

"Follback coach, daripada tidak mau main itu orang," timpal Rizky Ridho.

Tak berselang lama, Shin Tae-yong ternyata mengabulkan permintaan itu. Dipantau Suara.com, akun Marselino Ferdinan terlihat sudah ada di kolom Following Instagram STY.

Akun tersebut bahkan terpampang paling atas yang menandakan Marselino untuk sementara sebagai akun Instagram paling baru yang di follow sang pelatih.

Fakta tersebut pun seakan menghapus "ancaman" Rizky Ridho yang menyebut Marselino bakal ngambek dan enggan main lawan Korsel andai tidak difollowback sang juru taktik.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Garuda Muda lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A dengan koleksi enam poin hasil mengalahkan Australia (1-0) dan Yordania (4-1) dan kalah dari tuan rumah Qatar (0-2).

Sementara Korea Selatan lolos ke babak delapan besar dengan status juara grup B. Mereka mengoleksi poin sempurna yakni sembilan usai mengalahkan Uni Emirat Arab, China dan Jepang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #kabulkan #protes #maraselino #ferdinan #siap #tempur #saat #timnas #indonesia #korsel

KOMENTAR