Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan, STY: Pelatih Hwang Sun-hong akan Stres
Arsip foto - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan perdana Piala Asia U-23 di Qatar, Minggu (14/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI.)
14:00
23 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan, STY: Pelatih Hwang Sun-hong akan Stres

Pelatih Shin Tae-yong berkelakar bahwa juru taktik Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong bakal stres saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong sebelum turnamen bergulir, di mana pernyataan juru taktik 53 tahun itu kini menjadi kenyataan.

Timnas Indonesia U-23 yang berstatus debutan, di bawa Shin Tae-yong menciptakan sejarah. Garuda Muda lolos ke perempat final.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan melangkah ke babak delapan besar setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan koleksi enam poin hasil kalah 0-2 dari Qatar, menang 1-0 dan 4-1 masing-masing atas Australia dan Yordania.

Di sisi lain, Korea Selatan U-23 melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status juara Grup B dengan poin sempurna usai memborong kemenangan atas Uni Emirat Arab, China dan Jepang.

Sebelum dua negara yang sama-sama dilatih sosok asal Korea Selatan itu bertemu, Shin Tae-yong sudah lebih dulu memprediksi hal itu.

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong. (instagram.com/thekfa)Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong. (instagram.com/thekfa)

Menariknya, meski bakal menghadapi negaranya sendiri yang di atas kertas lebih berpengalaman dari Indonesia U-23, Shin Tae-yong tetap percaya diri.

"Pelatih Hwang Sun-hong akan stres," kata Shin Tae-yong memperingatkan juru taktik Korea Selatan U-23, dikutip dari Chosun, Selasa (23/4/2024).

Meski terkesan menyombongkan diri, Shin Tae-yong kemudian mengubah sikapnya pasca Korea Selatan U-23 mengalahkan Jepang 1-0 di laga pamungkas Grup B pada Senin (22/4/2024).

STY memilih untuk bersikap hati-hati dalam berkomentar jelang duel Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan U-23 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

"Saya tidak akan memberikan komentar. Wawancara akan diadakan setelah pertandingan," jelas Shin Tae-yong.

Perihal rekor pertemuan, Timnas Indonesia U-23 sudah berjumpa Korea Selatan U-23 sebanyak enam kali sejak 1991. Hasilnya, Garuda Muda selalu kalah.

Laga perempat final Piala Asia U-23 2024 akan menjadi kesempatan Shin Tae-yong untuk kembali mengukir sejarah andai mampu meraih hasil mengejutkan yakni menekuk Taeguk Warriors.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #korea #selatan #pelatih #hwang #hong #akan #stres

KOMENTAR