Dibantai Timnas Indonesia U-23, Pelatih Yordania: Mereka Tampil Luar Biasa!
Winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]
15:48
22 April 2024

Dibantai Timnas Indonesia U-23, Pelatih Yordania: Mereka Tampil Luar Biasa!

Pelatih Yordania, Abu Zema tak sungkan melayangkan pujian terhadap performa timnas Indonesia U-23 yang berhasil menang telak melawan anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-23 sukses menghajar Yordania dengan skor 4-1 dalam fase grup terakhir Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Marselino Ferdinan menyumbangkan dua gol kemudian Witan Sulaeman serta Komang Teguh masing-masing mencetak sebiji gol. Sedangkan Yordania hanya membalasnya karena own goal Justin Hubner.

Kalah telak melawan Garuda Muda membuat pelatih Yordania mengakui kualitas tim asuhan Shin Tae-yong. Ia menyebut bahwa Rizky Ridho dkk tampil luar biasa.

"Timnas Indonesia memainkan laga yang luar biasa dan layak menang untuk lolos. Kami punya rencana mencetak gol pertama serta memiliki tiga peluang, tapi kami tidak bisa memanfaatkannya," ucap Abu Zema dikutip dari Winwin.

"Indonesia mendahului kami dalam mencetak gol pertama. Jika kami yang pertama mencetak gol, banbyak hal yang akan berbeda dalam pertandingan itu," sambungnya.

Lebih lanjut, menurut pelatih berusia 48 tahun ini, timnas Indonesia U-23 lebih tampil dominan setelah gol pertama yang dicatatkan Marselino Ferdinan.

"Timnas Indonesia setelah memimpin mereka mempererat cengkeraman pada pertandingan dan menerapkan kontrol penuh. Semantara kami tidak muncul dan tidak memberikan permainan yang kami inginkan," tegasnya.

Abu Zema menegaskan dirinya yang akan bertanggung jawab atas kegagalan Yordania di Piala Asia U-23 2024 ini.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dibantai #timnas #indonesia #pelatih #yordania #mereka #tampil #luar #biasa

KOMENTAR