Pentathlon Indonesia Sukses Raih Satu Emas Dan Dua Perak di Southeast Asian Championships 2024
Ketua Umum PP MPI Marsekal Muda TNI Dr.Ir Purwoko Aji Prabowo, MM, M.D.S 
22:40
21 April 2024

Pentathlon Indonesia Sukses Raih Satu Emas Dan Dua Perak di Southeast Asian Championships 2024

- Kabar menggembirakan dicetak atlet modern Pentathlon Indonesia sukses merebut satu medali emas dan dua perak di Southeast Asian Championships 2024, Minggu (21/4/2024), di Pattaya Thailand.

Medali emas dipersembahkan Graha Rizki dari nomor Biathle putra. Dan rekannya M. Armyn berhasil meraih perak. Atlet putra Indonesia cukup mendominasi di nomor Biathle ini.

"Kita bangga atlet modern pentathlon Indonesia berhasil mengharumkan Indonesia dengan mempersembahkan medali emas di Southeast Asian Championships di Pattaya," kata Waketum Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI, Hifni Hasan. "Terlebih ini merupakan kesempatan pertama atlet modern pentathlon Indonesia dikirim mengikuti kejuaraan di luar negeri di bawah Ketua Umum PP MPI, Marsekal Muda TNI Dr.Ir Purwoko Aji Prabowo, MM, M.D.S. Semoga ini menjadi dorongan semangat baru untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya guna membanggakan Indonesia," tambahnya.

Satu medali perak Indonesia lainnya dipersembahkan Sri Wahyuni dari nomor Biathle putri.

Sekjen PP MPI Marsma TNI Ridwan Gultom, S.IP, M.Si, CHRMP mendapatkan kehormatan untuk mengalungkan medali kepada para juara Biathle putra yang berhasil dimenangi atlet Merah Putih.

Sebanyak sembilan atlet dikirim PP MPI mengikuti Southeast Asian Championships 2024 Pattaya. Kejuaraan dimulai 19 hingga 24 di Pattaya Thailand.

Pelatih Indonesia, Alfian Alfeus Bangun, menuturkan Skuad Merah Putih masih punya peluang dari tiga nomor lainnya yang belum dipertandingkan, yakni: Laser, Triathlon dan Mixed. Dari tiga nomor itu Indonesia membidik dua medali emas agar dapat tampil menjadi juara umum.

Sementara itu ada kabar gembira lainnya bahwa modern pentathlon akan menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang kembali akan dipertandingkan di SEA Games 2025 nanti. Ini menjadi peluang sangat bagus karena atlet modern pentathlon Indonesia sebelumnya telah sukses menorehkan tinta emas dengan keluar menjadi juara umum merebut empat emas, satu perak dan satu perunggu di SEA Games 2019 di Filipina.

Editor: Toni Bramantoro

Tag:  #pentathlon #indonesia #sukses #raih #satu #emas #perak #southeast #asian #championships #2024

KOMENTAR