Timnas Indonesia U-23 Kena Mental Gara-gara Wasit, STY Hibur Pemain Supaya Siap Lawan Australia
Timnas Indonesia U-23 menjalani sesi foto jelang menghadapi Qatar U-23 dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]
13:12
18 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Kena Mental Gara-gara Wasit, STY Hibur Pemain Supaya Siap Lawan Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui anak asuhannya kena mental karena kepemimpinan wasit saat laga melawan Qatar di matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024. Oleh sebab itu, sang pelatih berusaha menghibur karena masih ada pertandingan yang harus dijalani.

Saat laga melawan Qatar pada 15 April memang banyak keputusan wasit yang merugikan Timnas Indonesia U-23. Adapun dalam laga itu, Garuda Muda menderita kekalahan 0-2.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 belum selesai setelah kekalahan itu. Masih ada dua pertandingan yang harus dilalui melawan Australia dan Yordania.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Australia, Piala Asia U-23 2024: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor

Pertandingan melawan Australia tersaji di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam. Timnas Indonesia U-23 butuh kemenangan supaya menjaga kans lolos ke babak selanjutnya.

Oleh sebab itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan diharapkan siap tempur. STY pun fokus benahi mental pemain agar serius di laga melawan Australia.

"Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

"Tapi karena nanti ada pertandingan lagi saya berusaha semaksimal mungkin untuk menghibur para pemain dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan bekerja keras dengan baik," jelasnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku Australia sulit dikalahkan. Ini bisa dilihat dari saat mereka menahan imbang Yordania 0-0.

"Performa Australia lebih baik daripada Yordania di laga itu. Tapi memang mereka hanya tidak mencetak gol saja," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #kena #mental #gara #gara #wasit #hibur #pemain #supaya #siap #lawan #australia

KOMENTAR