Hasil Liga Inggris: Chelsea Bantai Everton 6-0, Cole Palmer Cetak Empat Gol!
Gelandang Chelsea, Cole Palmer (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol keempat selama pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris 2023-2024 antara Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge di London pada 4 April 2024. Glyn KIRK / AFP.
05:18
16 April 2024

Hasil Liga Inggris: Chelsea Bantai Everton 6-0, Cole Palmer Cetak Empat Gol!

Chelsea tampil trengginas saat menjamu Everton dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris atau Premier League 2023-2024, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, London itu, The Blues menghancurkan Everton dengan skor telak 6-0.

Cole Palmer menjadi bintang dalam kemenangan ini. Mantan pemain Manchester City itu mencetak empat gol untuk Chelsea di laga ini.

Chelsea langsung membuka keunggulan saat laga berjalan 13 menit lewat Cole Palmer yang memanfaatkan umpan Nicolas Jackson.

Lima menit berselang, gelandang 21 tahun itu menambah keunggulan tim asuhan Mauricio Pochettino usai memanfaatkan bola rebound di muka gawang.

Pada menit ke-29, Palmer kembali berkontribusi. Dia mencetak hattrick setelah memotong umpan kiper Everton Jordan Pickford untuk melepaskan tendangan chip yang membawa Chelsea unggul 3-0.

Jelang babak pertama berakhir, Chelsea mencetak gol keempatnya melalui tendangan voli spektakuler Nicolas Jackson.

Di babak kedua, Chelsea kian menggila. The Blues mendapat hadiah penalti pada menit ke-64. Para pemain terlihat berebut untuk menjadi eksekutor sebelum Palmer yang maju sebagai algojo.

Palmer tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia pun membawa Chelsea unggul 5-0 sekaligus mencatatkan quattrick di laga ini.

Sementara gol terakhir Chelsea dalam laga ini dicetak Alfie Gilchrist. Dia menggetarkan gawang Everton pada menit ke-90.

Kemenangan ini membuat Chelsea untuk sementara menduduki peringkat sembilan klasemen dengan koleksi 47 poin dari 31 pertandingan.

Mereka terpaut 16 poin dari Aston Villa yang menduduki peringkat keempat atau batas lolos ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, kekalahan ini bikin Everton kian terseok-seok di papan bawah. The Toffees untuk sementara duduk di peringkat ke-16 dengan koleksi 27 poin dari 32 laga dan cuma terpaut dua poin dari Luton Town di zona degradasi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #inggris #chelsea #bantai #everton #cole #palmer #cetak #empat

KOMENTAR