Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman 2023-2024!
Arsip foto - Pelatih Xabi Alonso bersama pemain Bayer Leverkusen. ANTARA/AFP/Ina Fassbender/pri.
05:18
15 April 2024

Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman 2023-2024!

Bayer Leverkusen meraih gelar juara Liga Jerman musim ini dalam pertandingan yang menggetarkan di Stadion BayArena, Leverkusen, dini hari tadi.

Prestasi memukau Leverkusen terwujud lewat aksi gemilang Florian Wirtz yang mencetak hat-trick, serta gol satu-satunya dari Victor Boniface dan Granit Xhaka, demikian catatan resmi Bundesliga.

Dengan kemenangan ini, Leverkusen melaju tak terbendung di puncak klasemen Liga Jerman dengan total 79 poin dari 29 pertandingan, unggul jauh dari pesaing terdekat mereka, Bayern Muenchen, yang menempati peringkat kedua, dan VFB Stuttgart di peringkat ketiga.

Di sisi lain, Werder Bremen masih bertengger di tengah-tengah klasemen, menempati posisi ke-12 dengan raihan 31 poin.

Arsip - Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.Arsip - Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.

Keberhasilan ini juga menandai akhir dari penantian panjang Bayer Leverkusen. Sebelumnya, posisi terbaik tim ini adalah runner-up.

Leverkusen mengendalikan jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 56 persen dan mencatatkan 19 percobaan gol, di mana lima di antaranya berhasil menjebol gawang lawan.

Bertekad mengamankan gelar di hadapan pendukungnya, Leverkusen tampil agresif sejak awal, dan akhirnya membuka keunggulan lewat tendangan penalti Victor Boniface pada menit ke-25 setelah Justin Hofmann dilanggar di kotak penalti.

Kemenangan Leverkusen semakin teruji pada menit ke-60 ketika Granit Xhaka mencetak gol spektakuler dari jarak jauh.

Dua menit kemudian, Florian Wirtz menggandakan keunggulan Leverkusen melalui tendangan kaki kanannya yang memanfaatkan umpan dari Robert Andrich.

Wirtz kembali menjadi pahlawan pada menit ke-83 dan 90 dengan mencetak dua gol lagi untuk melengkapi hat-tricknya, menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 bagi Leverkusen.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bayer #leverkusen #juara #liga #jerman #2023 #2024

KOMENTAR