Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Semakin Dekat dengan Gelar Juara
Selebrasi pemain Real Madrid setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Las Palmas di Stadion Gran Canaria pada Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-Real Madrid/pri.
06:06
14 April 2024

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Semakin Dekat dengan Gelar Juara

Real Madrid semakin mendekati gelar juara La Liga Spanyol setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Mallorca, mengungguli Barcelona dengan delapan poin pada pekan ke-31, Sabtu (13/4) WIB.

Gol dari jarak jauh oleh gelandang asal Prancis, Aurelien Tchouameni pada menit ke-48 menjamin Los Blancos meraih tiga poin di Stadion Son Moix Mallorca. Sementara itu, Barcelona tetap berharap mengejar Real Madrid dengan kemenangan 1-0 atas Cadiz berkat gol Joao Felix.

Untuk mengejar Los Blancos, Barcelona harus mengamankan poin maksimal di laga El Clasico yang akan digelar di kandang Real Madrid pada Minggu (21/4) pekan depan.

Di pertandingan lain, tim peringkat tiga, Girona, menelan kekalahan 1-3 dari Atletico Madrid di Vicente Calderon. Girona mengalami penurunan performa dengan lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir, dan kini tertinggal lima poin dari Barcelona.

Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan pekan ke-26 Liga Spanyol 2023-2024 antara Real Madrid vs Sevilla di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 25 Februari 2024.JAVIER SORIANO / AFP.Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan pekan ke-26 Liga Spanyol 2023-2024 antara Real Madrid vs Sevilla di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 25 Februari 2024.JAVIER SORIANO / AFP.

Pasukan Diego Simeone meraih kemenangan atas Girona melalui gol dari Angel Correa dan dua gol dari Antoine Griezmann, sementara satu gol Girona dicetak oleh Artem Dovbyk.

Sementara itu, hasil tersebut memberi peluang bagi Atletico Madrid untuk kembali ke Liga Champions musim depan karena mereka menempati posisi empat dengan 61 poin, unggul lima angka dari Athletic Bilbao yang baru saja bermain pada Minggu melawan tim peringkat 11, Villarreal.

Berikut adalah hasil pertandingan seperti yang dilaporkan oleh laman resmi La Liga:

- Atletico Madrid 3-1 Girona
- Rayo Vallecano 0-0 Getafe
- Real Mallorca 0-1 Real Madrid
- Cadiz 0-1 Barcelona
- Real Betis 2-1 Celta Vigo

Pertandingan pada Minggu:

- Las Palmas vs Sevilla
- Granada vs Alaves
- Athletic Bilbao vs Villarreal
- Real Sociedad vs Almeria
- Osasuna vs Valencia

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #liga #spanyol #real #madrid #semakin #dekat #dengan #gelar #juara

KOMENTAR