Justin Hubner Dapat Dukungan Wolves Jelang Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023
Justin Hubner (Kanan) Saat Melakoni Laga Debutnya Kontra Libya Pada Selasa (02/01/2024) Kemarin. (pssi.org)
18:24
15 Januari 2024

Justin Hubner Dapat Dukungan Wolves Jelang Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner mendapat dukungan dari klubnya, Wolverhampton Wanderers jelang tampil di Piala Asia 2023.

Justin Hubner termasuk dalam 26 pemain yang dibawa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke turnamen sepak bola akbar antar negara-negara Benua Kuning itu.

Hubner diperkirakan bakal memiliki peran krusial mengingat Shin Tae-yong selalu mempercayakan dirinya untuk tampil dalam tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023.

Pemain berusia 20 tahun yang bisa memainkan posisi bek tengah maupun gelandang bertahan itu mendapat dukungan dari Wolves yang kini berkiprah di Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.

Wolves melalui media sosial X memberi semangat kepada Hubner yang bersama Timnas Indonesia akan melawan Irak dalam matchday pertama Grup D Piala Asia 2023.

"Yang terbaik untuk Justin Hubner dan Indonesia," tulis Wolves lengkap dengan menyematkan bendera Merah Putih dikutip Suara.com pada Senin (15/1/2024).

"Petualangan Piala Asia mereka akan dimulai melawan Irak."

Jelang Timnas Indonesia vs Irak, bakal di posisi mana Justin Hubner bermain masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, dalam laga uji coba, dia kerap bergonta-ganti posisi.

Pada laga pertama kontra Libya di mana Garuda kalah 1-4, Justin Hubner bermain sebagai bek tengah dan sayangnya melakukan blunder fatal berujung gol.

Sementara ketika menghadapi Libya dalam laga uji coba kedua yang berakhir 1-2 untuk kemenangan lawan, Hubner bermain sebagai gelandang bertahan.

Posisi itu dipertahankan Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia melawan Iran dalam laga uji coba terakhir jelang Piala Asia pada 9 Januari lalu. Skuad Garuda dalam laga itu dilumat 0-5.

Duel Timnas Indonesia vs Irak dalam matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #justin #hubner #dapat #dukungan #wolves #jelang #timnas #indonesia #irak #piala #asia #2023

KOMENTAR