FIFA Puji Timnas Indonesia Dapat Tambahan Terbesar dalam Peringkat Dunia, Sandy Walsh: Menyala Abangku!
Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam di SUGBK pada 21 Maret 2024 (pssi.org)
10:12
11 April 2024

FIFA Puji Timnas Indonesia Dapat Tambahan Terbesar dalam Peringkat Dunia, Sandy Walsh: Menyala Abangku!

Prestasi luar biasa Timnas Indonesia di kancah sepak bola internasional mendapat sorotan dari FIFA. Akun media sosial FIFA (Instagram) membagikan pencapaian gemilang anak-anak asuh Shin Tae-yong selama periode FIFA Matchday dan Piala Asia.

Timnas Indonesia melonjak dari peringkat 142 ke 134 dalam peringkat dunia FIFA. Dalam dua periode FIFA Matchday terakhir, Indonesia menjadi negara dengan lonjakan peringkat tertinggi.

"Dari peringkat 142 ke 134... Indonesia menjadi pendaki terbesar dalam Peringkat Dunia Pria FIFA yang terbaru!" ungkap FIFA di Instagram.

Tim Garuda meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di babak grup Piala Asia 2023, kemudian 1-0 dan 3-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sehingga kini Timnas Indonesia menempati posisi ketiga di ASEAN, setelah Thailand dan Vietnam.

"FIFA dan program FIFA Forward telah berperan besar dalam kemajuan ini, baik di lapangan maupun di luar lapangan. Berkat dana dari FIFA Forward, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) saat ini sedang membangun pusat pelatihan nasional pertamanya," tambah FIFA.

"Pusat latihan nasional ini akan memiliki total delapan lapangan dalam beberapa tahun ke depan, lengkap dengan fasilitas terbaik yang dirancang untuk mendukung perkembangan sepak bola di semua tingkatan."

"Pusat pelatihan nasional di Ibu Kota Nusantara ini dibangun atas kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17, yang merupakan turnamen FIFA pertama yang diadakan oleh negara penggemar sepak bola."

Sandy Walsh, bek Timnas Indonesia, memberikan tanggapannya terhadap postingan FIFA tersebut.

Pemain asal Surabaya ini penuh semangat dan berambisi membawa Timnas Indonesia mencapai prestasi lebih tinggi lagi.

"We are not done yet MENYALA ABANGKU," tulis Sandy.

Di periode FIFA Matchday bulan Juni mendatang, Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #fifa #puji #timnas #indonesia #dapat #tambahan #terbesar #dalam #peringkat #dunia #sandy #walsh #menyala #abangku

KOMENTAR