Bye-bye Jurgen Klopp, Liverpool Dikabarkan Dapat Pelatih Baru
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bereaksi di pinggir lapangan selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (7/3/2024). [Dok. AFP]
17:30
10 April 2024

Bye-bye Jurgen Klopp, Liverpool Dikabarkan Dapat Pelatih Baru

Liverpool tampaknya telah menemukan calon pengganti yang tepat untuk Jurgen Klopp, dengan pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim, diumumkan sebagai calon kuat untuk mengisi kekosongan tersebut di Anfield.

Kehilangan Klopp di akhir musim merupakan pukulan bagi Liverpool setelah sembilan tahun kerja sama yang sukses. Klopp memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Anfield Road.

Meskipun awalnya Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen dianggap sebagai calon terkuat, namun dia telah menegaskan akan bertahan di klub Jerman itu. Amorim muncul sebagai opsi yang menarik bagi Liverpool.

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Sparta Praha pada laga Liga Europa di Anfield, Liverpool, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Sparta Praha pada laga Liga Europa di Anfield, Liverpool, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Menurut laporan Mirror, Amorim, yang membawa Sporting Lisbon menjadi juara Liga Portugal setelah 19 tahun, kabarnya telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan The Reds.

Dia akan bekerja di bawah kepemimpinan baru dari Fenway Sports Group dan Richard Hughes.

Namun, masih ada beberapa persyaratan yang perlu diselesaikan sebelum kesepakatan tersebut final.

Amorim juga dikaitkan dengan Bayern Munich, yang mencari pelatih baru setelah melepas Thomas Tuchel.

Prestasi gemilang Amorim bersama Sporting Lisbon membuatnya menjadi target Liverpool.

Dia saat ini dalam perjalanan menuju gelar juara Liga Portugal kedua berturut-turut.

Meskipun kesepakatan dengan Liverpool belum final, Amorim telah menegaskan keinginannya untuk meninggalkan Sporting Lisbon jika tidak memenangkan gelar.

Dia telah memberikan komitmen pada pemainnya untuk meraih kemenangan.

"Saya sudah berjanji dan saya tidak bisa menariknya kembali. Jika kami tidak memenangkan gelar, saya akan meninggalkan Sporting," kata dia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jurgen #klopp #liverpool #dikabarkan #dapat #pelatih #baru

KOMENTAR