Cerita Idul Fitri Kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa, Ada 'Ritual' Unik di Kampung Halaman
Kiper anyar Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa. ANTARA/HO/Persib.co.id
11:12
10 April 2024

Cerita Idul Fitri Kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa, Ada 'Ritual' Unik di Kampung Halaman

Liburan hari raya Idul Fitri menjadi momen istimewa bagi Fitrul Dwi Rustapa, kiper Persib Bandung, yang memilih untuk pulang kampung ke Bungbulang, Garut, bersama keluarganya. Momen bersama keluarga ini sangat dinanti-nantikan oleh kiper andalan tim Maung Bandung tersebut.

Manfaat liburan ini semakin terasa karena tim pelatih Persib Bandung memberikan cuti tiga hari kepada seluruh pemainnya.

Mereka direncanakan akan berkumpul kembali pada 12 April 2024 untuk mempersiapkan diri menghadapi Persita Tangerang di BRI Liga 1 2023/2024.

"Libur 3 hari lumayan bisa bertemu keluarga. Biasa di Hari Raya Idulfitri kami kumpul sama keluarga besar," ujar Fitrul Dwi Rustapa dikutip dari Laman Persib

Sambutan Persib terhadap kiper barunya, Fitrul Dwi Rustapa. (HO/Persib.co.id)Sambutan Persib terhadap kiper barunya, Fitrul Dwi Rustapa. (HO/Persib.co.id)

Setelah menikmati waktu bersama keluarga, dia akan kembali ke Bandung tanggal 12 dan fokus lagi pada latihan untuk menghadapi Persita Tangerang.

Selain merayakan Idul Fitri bersama keluarga, Fitrul juga menyempatkan diri untuk memberikan uang THR kepada keponakan dan kerabatnya di Garut serta menikmati hidangan ketupat bersama keluarga besar.

Tidak hanya bersama keluarga, Fitrul juga menikmati momen bersama teman-teman lamanya di kampung halaman yang pernah bermain bersamanya di Sekolah Sepak Bola (SSB).

"Pastinya tetap latihan juga untuk membuang lemak itu. Biasanya juga suka pada kumpul di lapangan main di hari lebaran sorenya. Ya sekedar fun aja, ketawa ketawa," tambahnya.

Persib Bandung dijadwalkan akan melawan Persita Tangerang dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (15/4/2024).

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #cerita #idul #fitri #kiper #persib #fitrul #rustapa #ritual #unik #kampung #halaman

KOMENTAR