Drama 6 Gol di Bernabeu, Pep Guardiola Janji Kalahkan Real Madrid di Etihad
Manajer Manchester City, Pep Guardiola puas dengan performa timnya saat menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu di leg pertama perempat final Liga Champions. [ANDREJ ISAKOVIC / AFP]
10:18
10 April 2024

Drama 6 Gol di Bernabeu, Pep Guardiola Janji Kalahkan Real Madrid di Etihad

Manajer Manchester City, Pep Guardiola yakin timnya mampu mengalahkan Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions pada 18 April mendatang.

City sukses menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Rabu pagi waktu Indonesia (10/4/2024) dalam laga dramatis yang berakhir imbang dengan skor 3-3.

"Kami harus menang di pertandingan berikutnya agar bisa melaju ke semifinal," kata Pep usai pertandingan kepada TNT Sports, seperti dilansir dari BBC.

Baca juga: Perempat Final Liga Champions: Real Madrid Tahan Imbang Manchester City dalam Drama 6 Gol di Bernabeu

Guardiola yakin bermain di kandang sendiri, Erling Haaland dkk akan bermain lebih bagus dan meraih kemenangan.

"Pekan depan kami bermain di hadadapan pendukung kami dan kami membutuhkan mereka, membutuhkan energi untuk mengalahkan raja dari kompetisi ini. Kami akan bertarung di Manchester demi pendukung kami," beber Guardiola.

Adapun soal laga pagi tadi, eks pelatih Bayern Munich dan Barcelona mengakui bertanding di kandang Real Madrid sangat sukar untuk timnya. Ia mengakui bahwa City bermain gugup pada babak pertama.

"Tapi di babak kedua kami menunjukkan kepribadian yang hebat. Kami mencetak dua gol keren," lanjut Guardiola.

Diwartakan sebelumnya Manchester City nyaris saja menang di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada subuh tadi.

Hasil Liga Champions: Manchester City dan Arsenal Raih Hasil Imbang

Sempat unggul 1-0 di awal babak pertama lewat tendangan bebas Bernardo Silva, City tertinggal 2-1 di paruh pertama laga setelah Rodrygo mencetak gol dan gol bunuh diri Ruben Dias.

Tetapi di babak kedua City berhasil unggul 3-2 berkat gol Phil Foden dan Josko Gvardiol. Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 79 lewat tembakan voli Federico Valverde.

Editor: Liberty Jemadu

Tag:  #drama #bernabeu #guardiola #janji #kalahkan #real #madrid #etihad

KOMENTAR