Melihat 4 Lawan Persebaya di Sisa BRI Liga 1, Ngeri Semua!
Sejumlah pemain Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Gelora 10 November Surabaya, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Ofisial Persebaya
21:24
8 April 2024

Melihat 4 Lawan Persebaya di Sisa BRI Liga 1, Ngeri Semua!

Persebaya Surabaya akan menghadapi empat laga sulit dalam sisa musim BRI Liga 1 2023/2024, melawan tim-tim papan atas saat ini yaitu Dewa United, Persib Bandung, Bali United, dan Persik Kediri.

Tiga dari empat tim ini masih bersaing ketat untuk memastikan tempat di babak championship series.

Meskipun Persebaya berada di posisi ke-10 dengan 39 poin dalam 30 pertandingan, mereka sedang dalam performa bagus setelah kemenangan dalam Derbi Jatim melawan Arema FC pekan lalu.

Kemenangan tersebut memberikan kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi sisa musim yang menantang.

Berikut ulasan singkat empat tim yang akan dihadapi Persebaya di sisa BRI Liga 1 2023-2024.

1. Persib Bandung

Sejumlah pesepak bola Persib Bandung berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.Sejumlah pesepak bola Persib Bandung berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.

Persib Bandung berada di posisi dua klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 55 poin dari 30 pertandingan.

Persebaya akan menghadapi Persib sebagai tim tamu di pekan ke-32, 20 April 2024.

Laga ini krusial bagi Persib Bandung yang belum memastikan tiket championship series.

Situasi itu diprediksi bikin Persebaya harus bekerja ekstra keras untuk meraih kemenangan.

Persib adalah tim paling produktif dengan 57 gol, di mana David da Silva merupakan top scorer sementara kompetisi.

2. Dewa United

Penyerang Dewa United, Alex Martins. [dok. Dewa United]Penyerang Dewa United, Alex Martins. [dok. Dewa United]

Persebaya akan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada pekan ke-31, 16 April 2024.

Dewa United datang dengan reputasi bagus setelah tiga kemenangan beruntun, termasuk kemenangan 4-1 atas Persita Tangerang.

Mereka memiliki banyak opsi dalam mencetak gol, termasuk striker asing mereka, Alex Martins, yang telah mencetak 17 gol musim ini.

Dewa United berada di posisi ketujuh klasemen, dengan peluang masuk ke empat besar masih terbuka.

3. Persik Kediri

Para pemain Persik Kediri melakukan selebrasi gol ke gawang Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (28/3/2024) malam WIB. [Dok. Persik Kediri]Para pemain Persik Kediri melakukan selebrasi gol ke gawang Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (28/3/2024) malam WIB. [Dok. Persik Kediri]

Duel terakhir musim ini akan berlangsung antara Persebaya dan Persik Kediri pada 28 April 2024. Pada pertemuan pertama, Persik menang besar dengan skor 4-0.

Persebaya akan berusaha membalas kekalahan ini seperti saat mereka berhadapan dengan Bali United.

Persik berada di posisi keenam dengan 46 poin dan berpotensi masuk championship series, jadi mereka tidak akan membiarkan kehilangan poin, termasuk dalam pertandingan melawan Persebaya.

4. Bali United

Skuad Bali United foto bersama saat laga menghadapi Rans Nusantara di Stadion Bantul, Yogyakarta, Minggu (17/3/2024). ANTARA/HO-Bali UnitedSkuad Bali United foto bersama saat laga menghadapi Rans Nusantara di Stadion Bantul, Yogyakarta, Minggu (17/3/2024). ANTARA/HO-Bali United

Bali United, tim asal Pulau Dewata, tengah berjuang untuk mengejar Persib dan berada di posisi ketiga klasemen dengan 52 poin.

Meskipun tidak konsisten, mereka tetap menjadi salah satu tim papan atas.

Pertemuan mereka melawan Persebaya pada 24 April 2024 diperkirakan akan menjadi pertandingan sengit, mengingat Persebaya juga membidik tempat di championship series.

Pada pertemuan pertama, Bali United berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1. Persebaya berharap untuk membalas kekalahan tersebut di kandang mereka sendiri.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #melihat #lawan #persebaya #sisa #liga #ngeri #semua

KOMENTAR