Fans Irak Diprediksi Padati Stadion Saat Hadapi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kami Tidak Peduli
Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan penjelasan persiapan menghadapi Irak pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Minggu. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
14:48
15 Januari 2024

Fans Irak Diprediksi Padati Stadion Saat Hadapi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kami Tidak Peduli

Fans Irak diprediksi bakal memadati stadion saat laga melawan Timnas Indonesia di grup D Piala Asia 2023. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku tidak peduli dengan hal tersebut karena cuma fokus pada timnya saja.

Timnas Indonesia akan melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin (15/1/2024) malam WIB. Nah, kabar menyebut bahwa fans Irak akan mendominasi venue tersebut.

Ini karena adanya dukungan dari pemerintah kepada para fans yang ingin mendukung Irak di Piala Asia 2023. Bahkan, laporan menyebut suporter yang datang ke Qatar akan mendapat potongan harga tiket penerbangan.

Tentu saja ini menjadi keuntungan bagi skuad Irak. Sementara untuk Timnas Indonesia mereka harus bisa bermain lepas tanpa tekanan.

“Fans Irak, tentu saja besar. Mereka memiliki passion dan energinya sangat fantastic,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Bagi Shin Tae-yong hadirnya suporter ke stadion akan menambah daya tarik suatu pertandingan. Ia percaya suporter Timnas Indonesia tidak kalah banyak dari irak.

Namun, fokusnya saat ini adalah untuk pertandingan saja. Ia akan berusaha membuat skuad Garuda bisa menahan gempuran pemain-pemain Irak.

“Banyak fans Irak akan datang ke laga besok, itu akan bagus untuk Piala Asia. Atmosfernya akan baik," jelas Shin Tae-yong.

"Tetapi kami tidak peduli dengan fans Irak. Kami fokus ke sepak bola dan performa kami," pungkasnya.

Selain berhadapan dengan Irak, Timnas Indonesia sudah dinanti dua lawan lainnya dari Grup D yaitu Vietnam (19 Januari) dan Jepang (24 Januari). Skuad Garuda ditargetkan bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fans #irak #diprediksi #padati #stadion #saat #hadapi #timnas #indonesia #shin #yong #kami #tidak #peduli

KOMENTAR