STY Dapat Tambahan Dua Tenaga Jelang Timnas Indonesia U-23 vs UEA Malam Ini
Marselino Ferdinan saat berlatih bersama Timnas Indonesia dalam training camp (TC) yang berlangsung di Turki (Dok. PSS).
12:54
8 April 2024

STY Dapat Tambahan Dua Tenaga Jelang Timnas Indonesia U-23 vs UEA Malam Ini

Pelatih Shin Tae-yong, mendapat dua tambahan tenaga jelang memimpin Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024, Selasa (9/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Dua pemain yang akhirnya bergabung dalam latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai adalah Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto.

Marselino Ferdinan telah dilepas klubnya, KMSK Deinze. Dia bergabung dengan skuad Garuda Muda lebih cepat dari jadwal yakni pada hari ini, Senin (8/4/2024).

Sementara Kakang Rudianto merupakan bek Perisb Bandung yang dipanggil sebagai pengganti di lini pertahanan yang mengalami krisis akibat batal diperkuat beberapa nama salah satunya Alfeandra Dewangga yang baru menjalani operasi di ketiak kiri.

Meski demikian, Marselino dan Kakang diprediksi tidak akan langsung diturunkan oleh Shin Tae-yong mengingat baru berlatih bersama rekan-rekannya.

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 dan UEA akan berlangsung di Stadion Shabab Al Ahli pada dini hari nanti, Selasa (9/3/2024) WIB.

Marselino Ferdinan (the-afc.com)Marselino Ferdinan (the-afc.com)

Seperti pertandingan uji coba sebelumnya, pertandingan ini akan diselenggarakan secara tertutup tanpa siaran langsung atau live streaming yang tersedia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 kalah 1-3 dari Arab Saudi U-23 dalam pertandingan uji coba sebelumnya. Dalam pertandingan tersebut, satu-satunya gol Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh.

Shin Tae-yong telah menyoroti kelemahan timnya, terutama di lini belakang, mengingat minimnya opsi di posisi tersebut.

Beberapa pemain belakang seperti Nathan Tjoe-A-On, Alfeandra Dewangga, dan Justin Hubner tidak bisa atau belum bisa bergabung dengan tim karena berbagai alasan.

Dewangga bahkan dipastikan absen dari Piala Asia U-23 2024 karena menjalani operasi, sementara Hubner baru akan dilepas oleh Cerezo Osaka setelah tanggal 17 April mendatang.

Nasib Nathan Tjoe-A-On juga masih belum pasti karena klubnya, SC Heerenveen, belum memberikan izin untuk melepasnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani persiapan di Dubia hingga 10 April mendatang, sebelum tampil di Piala Asia U-23 2024.

Tim Merah Putih tergabung di Grup A pada Piala Asia U-23 2024. Mereka akan saling sikut dengan Qatar, AUstralia dan Yordania.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dapat #tambahan #tenaga #jelang #timnas #indonesia #malam

KOMENTAR