Pep Guardiola Puji Setinggi Langit Kevin De Bruyne Cetak Gol ke-100 untuk Manchester City
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kedua dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Crystal Palace vs Manchester City di Selhurst Park di London selatan pada 6 April 2024. Ben Stansall / AFP.
04:54
7 April 2024

Pep Guardiola Puji Setinggi Langit Kevin De Bruyne Cetak Gol ke-100 untuk Manchester City

Kevin De Bruyne, bintang Manchester City, meraih pujian setinggi langit dari pelatihnya, Pep Guardiola, usai mencetak gol ke-100 untuk klub.

Tiba dari VfL Wolfsburg pada Agustus 2015, De Bruyne meraih pencapaian itu dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 melawan Crystal Palace.

Meskipun Jean-Philippe Mateta mencetak gol cepat untuk tuan rumah, De Bruyne dengan cepat menyamakan kedudukan dengan gol spektakulernya.

City kemudian melaju dengan gol-gol dari Rico Lewis, Erling Haaland, dan gol kedua De Bruyne.

Crystal Palace hanya mampu memperkecil kekalahan melalui gol Odsonne Edouard.

Pep Guardiola memuji kontribusi De Bruyne, menyebutnya sebagai pemain vital yang membuat permainan menjadi lebih mudah bagi timnya.

Guardiola menegaskan bahwa De Bruyne adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah City, dengan 100 gol dan 167 assist dari 372 pertandingan.

De Bruyne juga menjadi bagian kunci dalam sukses City, yang meraih sejumlah gelar termasuk lima gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

“Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah City,” kata Pep.

“Untuk mempertahankan hal ini selama sembilan tahun di City, dan memiliki konsistensi itu sungguh luar biasa. Gol pertama sungguh luar biasa. Assistnya sungguh luar biasa. Sangat bagus,” lanjutnya.

“100 gol itu banyak dan banyak assist juga. Sangat bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut, selain memberikan pujiannya kepada De Bruyne, Pep juga memberikan sanjungannya pada seluruh penggawa City yang mempunyai mental tangguh dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Kemenangan melawan Palace membuat City memiliki 70 poin, menyamai torehan poin Liverpool yang masih akan bertanding pada Minggu.

“Pada saat yang sama, mereka memiliki pola pikir yang sangat kompetitif,” ucap Pep.

“Tujuh pertandingan Liga Inggris tersisa, semua pemain melakukan upaya luar biasa untuk terus melakukannya,” tutupnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #guardiola #puji #setinggi #langit #kevin #bruyne #cetak #untuk #manchester #city

KOMENTAR