Putra Legenda NBA LeBron James Resmi Ikut NBA Draft 2024, Begini Harapan sang Ayah
DRAFT NBA: Anak legenda NBA LeBron James, Bronny James (jersey hitam), resmi mengumumkan keikutsertaan dirinya di Draf NBA 2024 pada Juni lewat postingan Instagramnya pada Jumat (5/4).
12:18
6 April 2024

Putra Legenda NBA LeBron James Resmi Ikut NBA Draft 2024, Begini Harapan sang Ayah

- Bronny James, putra legenda NBA LeBron James, mengumumkan pada Jumat (5/4), bahwa dia secara resmi akan memasuki draf NBA 2024. Keputusan itu cukup mengejutkan setelah dirinya didiagnosis menderita serangan jantung kurang dari setahun lalu.

Bronny mengumumkan pengajuan dirinya ke draft NBA 2024 lewat akun Instagram pribadinya. Dia menyampaikan terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan kepadanya dan memutuskan untuk maju ke draf NBA sambil tetap mempertahankan status kuliahnya.

Guard berusia 19 tahun itu pulih dari masalah kesehatan ketika dia mengalami serangan jantung pada Juli 2023, tepatnya saat dia berlatih dengan tim basket Universitas Southern California (USC).

Dia dirawat di rumah sakit dan ditempatkan dalam perawatan intensif sebelum dipulangkan tiga hari kemudian. Dia diberi lampu hijau untuk bergabung kembali dengan timnya empat bulan setelah menderita serangan jantung.

"Saya mengalami tahun yang naik dan turun, namun semuanya menambah pertumbuhan bagi saya sebagai seorang pria, pelajar, dan atlet," kata Bronny dalam postingan Instagram.

"Saya telah membuat keputusan untuk masuk NBA Draft sambil mempertahankan kelayakan kuliah saya, dan juga akan memasuki portal transfer NCAA."

"Terima kasih kepada USC untuk tahun pertama yang luar biasa, dan seperti biasa saya berterima kasih kepada keluarga, teman, dokter, pelatih atletik, dan penggemar saya atas dukungan mereka."

Ayahnya, LeBron, yang bermain untuk Los Angeles Lakers dan dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terhebat sepanjang masa, menyatakan minatnya untuk bermain bersama putranya di NBA suatu hari nanti sebelum kariernya di NBA berakhir.

Pemain berusia 39 tahun ini adalah juara NBA empat kali dan bulan lalu menjadi pemain NBA pertama yang mencetak 40.000 poin sepanjang kariernya.

James berharap putranya dapat masuk pemilihan Draf NBA 2024, di mana ajang itu akan dilaksanakan pada 26-27 Juni.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #putra #legenda #lebron #james #resmi #ikut #draft #2024 #begini #harapan #sang #ayah

KOMENTAR