Timnas Indonesia U-20 Selesai TC, Berikut Evaluasi Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)
14:00
5 April 2024

Timnas Indonesia U-20 Selesai TC, Berikut Evaluasi Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-20 menyelesaikan pemusatan latihan (TC) periode Maret hingga awal April ini, Jumat (5/3/2024). Ada beberapa catatan diberikan pelatih Indra Sjafri.

Tak cuma TC saja, skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-20-- juga menggelar dua kali pertandingan uji coba menghadapi China.

Hasilnya, tim Merah Putih bisa menahan China dengan skor 1-1. untuk TC periode ini cukup memuaskan bagi Indra Sjafri.

"Pertama berjalan baik ya TC ini sesuai dengan rencana, dengan dua kali uji coba dan ada beberapa kali internal game," kata Indra Sjafri dilansir dari laman PSSi, Jumat (5/4/2024).

Selanjutnya, Tim Merah-Putih direncanakan kembali berkumpul pada 17 April mendatang. Indra mengatakan dirinya menemukan 12 pemain yang cocok dibawa ke tahap berikutnya.

"Yang kedua dari hasil evaluasi pemain yang kita panggil, sekitar 12 orang pemain yang kita panggil dari seleksi regional hari ini, kita pastikan mereka nanti masuk ke-36 skuad yang nanti TC di tanggal 17 April,” kata pelatih Indra Sjafri.

Pada TC kali ini diikuti sejumlah pemain yang merumput di luar negeri. Mereka adalah Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Chow Damanik (Lausanne Sport), dan Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09).

Dari kelima pemain itu, beberapa pemain sudah kembali ke negara tempat mereka berkarier. Indra cukup puas melihat penampilan mereka

“Ada Marsel, ada Eros. Terus hari ini ada si Welber, tiga hari yang lalu ada si Chow," ucap juru taktik asal Sumatera barat itu.

"Dan sudah kembali semua pemain Liga 1 yang kemarin rencananya pemusatan latihan, kita kembalikan ke klub,” tambahnya.

Adapun Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024 bulan Juni nanti, kemudian berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bulan September mendatang.

Timnas Indonesia U-20 ini diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 2025. Oleh sebab itu persiapan sejak dini sudah dilakukan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #selesai #berikut #evaluasi #indra #sjafri

KOMENTAR