Timnas Indonesia Bikin 2 Rekor saat Ranking Melejit, FIFA Berikan Pujian
Skuat Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, 21 Maret 2024 (pssi.org)
21:24
4 April 2024

Timnas Indonesia Bikin 2 Rekor saat Ranking Melejit, FIFA Berikan Pujian

Timnas Indonesia menorehkan rekor apik saat ranking FIFA melejit ke posisi ke-134 dunia. FIFA pun tak ragu untuk melayangkan pujian terhadap skuad Garuda.

Sebelumnya timnas Indonesia sukses menghajar Vietnam di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024.

Dalam laga pertama, anak asuh Shin Tae-yong menghajar Golden Star Warriors dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang ini dicetak Egy Maulana Vikri.

Lalu di pertemuan kedua, skuad Garuda menggila. Tim Merah Putih menang dengan skor 3-0 berkat gol Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, serta Ramadhan Sananta.

Kemenangan ini membuat timnas Indonesia mencatatkan dua rekor, yakni tim dengan kenaikan tertinggi serta mengumpulkan poin terbanyak di jeda internasional Maret 2024.

FIFA lantas melayangkan pujian terhadap capaian anak asuh Shin Tae-yong ini yang sukses bicara banyak.

"Di luar posisi 100 besar, ada pergerakan besar. Libya (116, naik 4) dan Afghanistan (151, naik 7) telah membuat kemajuan besar," tulis laporan FIFA.

"Namun Indonesia (134, naik 8) merupakan tim yang mengalami kenaikan terbesar setelah dua kemenangan mereka atas Vietnam pada Kualifikasi Piala Duniaa 2026," imbuhnya.

Kemenangan ini sekaligus membuka kans skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga. Skuad Garuda tinggal meraih satu kemenangan.

Selanjutnya tim Merah Putih akan dihadapkan melawan Irak dan Filipina dalam lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #bikin #rekor #saat #ranking #melejit #fifa #berikan #pujian

KOMENTAR