Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Shayne Pattynama Sudah Sampai Qatar, Siap Tempur?
Shayne Pattynama dan Rafael Struick (Instagram/rafaelstruick)
11:36
15 Januari 2024

Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Shayne Pattynama Sudah Sampai Qatar, Siap Tempur?

Shayne Pattynama akhirnya kembali bergabung dengan Timnas Indonesia di Doha, Qatar pada dini hari Senin (15/1/2024). Penting untuk dicatat bahwa Shayne Pattynama meninggalkan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia selama sekitar dua minggu. Pada tanggal 1 Januari 2024, Pattynama meninggalkan TC Garuda untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit di Belanda.

Shayne Pattynama sebelumnya memantau kondisi ibunya yang sakit.

Pada malam Minggu, 14 Januari 2024, Shayne Pattynama mengunggah foto perjalanannya menuju Qatar di stories Instagram-nya, @s.pattynama. Ia memberi tahu bahwa telah tiba di Doha setelah menjalani penerbangan selama tujuh jam.

Bek Kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (pssi.org)Bek Kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (pssi.org)

Di Doha, Shayne Pattynama disambut oleh PF Pensosbud KBRI Doha, Ali Murtado, yang menulis di Instagram-nya, @alimurtado_id, dan juga menandai akun Instagram KBRI Doha @indonesiaindoha.

"Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Selamat datang di Doha, @s.pattynama, pemain yang berbakat dan sangat rendah hati. Sangat bangga bahwa Anda akhirnya bergabung dengan tim."

Apakah pesepakbola berusia 25 tahun ini siap untuk turun bertanding saat Timnas Indonesia menghadapi Irak dalam laga pembuka Grup D Piala Asia 2023 pada pukul 21.30 WIB?

Selama dua minggu terakhir, Shayne Pattynama tidak mengikuti latihan intensif seperti pemain Timnas Indonesia lainnya.

Selain itu, dari awal hingga pertengahan Januari 2024, fokus Shin Tae-yong adalah memberikan materi taktik, sesuatu yang tidak dialami oleh Shayne Pattynama saat mengikuti TC Timnas Indonesia pada 21-31 Desember 2023.

Kemungkinan terbesar Shin Tae-yong akan menempatkan Shayne Pattynama di bangku cadangan pada pertandingan Timnas Indonesia vs Irak malam ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jelang #timnas #indonesia #irak #shayne #pattynama #sudah #sampai #qatar #siap #tempur

KOMENTAR