Media Malaysia Ungkap Striker Eredivisie Belanda Ingin Bela Harimau Malaya
Striker Liga Belanda, Ferdy Druijf yang dirumorkan bakal dinaturalisasi Malaysia. (Instagram/@ferdydruijf)
02:36
4 April 2024

Media Malaysia Ungkap Striker Eredivisie Belanda Ingin Bela Harimau Malaya

Timnas Malaysia bak mengikuti langkah timnas Indonesia menaturalisasi pemain keturunan. Satu nama muncul dikabarkan ingin membela Harimau Malaya, yaitu Ferdy Druijf.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia sudah mengambil langkah memberikan kewarganegaraan kepada pemain keturunan yang disarankan Shin Tae-yong.

Imbasnya positif dengan kehadiran Jordi Amat cs. Buktinya skuad Garuda belum lama ini berhasil menang dua kali lawan Vietnam hingga membuat sejarah lolos dari fase grup Piala Asia.

Langkah itu kini bak diikuti negara tetangga, Malaysia. Dari laporan media Negeri Jiran, striker Eredivisie Belanda yang bernama Ferdy Druijf ingin memperkuat Harimau Malaya.

"Keinginan Ferdy dikabarkan oleh Frfuturetalents di X yang menunjukkan percakapan di Instagram," tulis laporan Makan Bola.

"Penyerang bertinggi 1,90 meter ini disebutkan sedang melengkapi dokumen untuk membuktikan bahwa neneknya lahir di Malaysia," sambungnya.

Jika langkan ini menjadi kenyatan, maka timnas Indonesia harus mewaspadai striker yang kini berkarier di PEC wolle tersebut.

Sebab, pemain berusia 26 tahun sudah mendapatkan banyak menit bermain di PEC Zwolle. Musim ini, ia sudah tampil dalam 15 pertandingan dengan sumbangan lima gol dan dua assist.

Namun untuk saat ini, Ferdy Druijf sedang berjuang sembuh dari cedera. Ia harus absen hingga akhir musim.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #malaysia #ungkap #striker #eredivisie #belanda #ingin #bela #harimau #malaya

KOMENTAR