Elkan Baggott Kian Dekat Jadi Pemain Indonesia Pertama di Premier League
Bek Ipswich Town, Elkan Baggott. [doc. Ipswich]
15:00
3 April 2024

Elkan Baggott Kian Dekat Jadi Pemain Indonesia Pertama di Premier League

Elkan Baggott kian dekat menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kasta tertinggi Liga Inggris alias Premier League. Hal itu setelah Ipswich Town menang atas Southampton dalam laga pekan ke-40 divisi Championship 2023-2024, Senin (1/4/2024).

Ipswich Town berhasil menang comeback atas Southampton di kandang mereka sendiri yakni Portman Road. Mereka sempat tertinggal sebelum menang 3-2.

Kemenangan atas Southampton membuat tim asuhan Kierran McKenna untuk sementara memuncaki klasemen divisi Championships 2023-2024 dengan koleksi 87 poin dari 40 pertandingan.

Mereka cuma unggul satu poin dari Leeds United di peringkat kedua dan dua poin dari Leicester City di urutan ketiga klasemen.

Andai Ipswich Town bisa konsisten hingga akhir musim, mereka berpeluang besar untuk mengunci tiket promosi ke Premier League musim depan.

Sebagai informasi, tim peringkat pertama dan kedua di akhir musim akan otomatis promosi ke Premier League, sementara tim peringkat 3-6 akan memperebutkan satu tiket tersisa lewat playoff.

Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna (kiri). [AFP]Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna (kiri). [AFP]

Ipswich Town merupakan klub Elkan Baggott. Namun, di bawah asuhan McKenna, Baggott bukan pilihan utama dan saat ini tengah dipinjamkan ke Bristol Rovers yang bermain di divisi ketiga Inggris.

Selain Baggott, Indonesia memang memiliki nama Justin Hubner yang berpeluang tampil di Premier League. Namun, Hubner yang kini dipinjamkan ke Cerezo Osaka, sejauh ini masih berkutat di tim U-21 Wolves.

Hubner memang pernah masuk dalam daftar cadangan tim utama Wolves saat menghadapi Arsenal musim ini. Tapi, bek 20 tahun itu pada akhirnya tidak dimainkan sama sekali.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #elkan #baggott #kian #dekat #jadi #pemain #indonesia #pertama #premier #league

KOMENTAR