PSSI Segera Proses Naturalisasi Dua Pemain, Calvin Verdonk Termasuk?
Calvin Verdonk. (instagram.com/c.verdonk)
21:24
2 April 2024

PSSI Segera Proses Naturalisasi Dua Pemain, Calvin Verdonk Termasuk?

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menerangkan bahwa Ketua Umum Erick Thohir akan segera melakukan proses naturalisasi terhadap dua pemain keturunan. Lantas, apakah salah satunya Calvin Verdonk?

Arya Sinulingga masih menutup rapat nama kedua pemain tersebut. Ia ingin semuanya sudah pasti dengan ditandai kehadiran pemain yang bersangkutan ke Tanah Air.

"Sesuai kata pak ketum (Erick Thohir) mudah-mudahan akan ada dua pemain yang diproses dalam waktu dekat," kata Arya selepas buka bersama dengan PSSI Pers, Selasa (2/4/2024).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Selasa (2/4/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Selasa (2/4/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Pertama mereka harus datang ke sini dulu karena mereka harus pergi ke kedubesnya untuk menyatakan ingin pindah kewarganegaraan. Yang kedua harus tes kesehatan dan lain-lain. Setelah itu harus dicari waktu liburnya dia."

"Teman-teman kan tahu prosesnya, pas FMD (FIFA matchday) biasanya. Kita sedang cari celahnya siapa tahu ada bulan-bulan tertentu dia bisa pergi dan ini yang sedang diusahakan Pak Erick agar prosesnya jalan."

"Setelah itu baru ke BIN, Kemenpora, Mensesneg, DPR, presiden, dan sumpah. Mudah-mudahan bisa bagus prosesnya karena naturalisasi membuat tingkat permainan kita semakin baik," jelasnya.

Ketika disinggung dengan nama Calvin Verdonk, Arya tidak mau menjawabnya. Ia meminta untuk menunggu kepastiannya.

"Saya enggak mau ngomong Calvin. Yang pasti kalau dia belum sampai ke Indonesia kami gak mau ngomong, kami gak mau janji karena ada prosesnya," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pssi #segera #proses #naturalisasi #pemain #calvin #verdonk #termasuk

KOMENTAR