Usai Dihajar Timnas Indonesia, Vietnam Bakal Ditangani Pelatih Korea Selatan Lagi
Cuplikan Laga Timnas Vietnam vs. Indonesia dalam Lanjutan Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 round 2 zona Asia. (pssi.org)
14:48
31 Maret 2024

Usai Dihajar Timnas Indonesia, Vietnam Bakal Ditangani Pelatih Korea Selatan Lagi

Vietnam berpotensi ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan bernama Kim Sang-sik. Hal ini usai mereka memecat Philippe Troussier dari jabatan juru latih kepala.

Sebelumnya Vietnam dihajar timnas Indonesia dua kali dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda mampu menang dengan skor 1-0 dan 3-0.

Imbasnya Philippe Troussier langsung dipecat usai dua kekalahan tersebut. Posisi pelatih Vietnam pun kosong.

Dengan kosongnya posisi di jabatan itu, pelatih asal Korea Selatan bernama Kim Sang-sik dikabarkan mengajukan lamaran ke Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

"Kim Sang Sik bisa dibilang sebagai kandidat kuat. Namun, proses pencarian pelatih baru untuk Vietnam baru saja dimulai. VFF masih harus mempertimbangkan lebih banyak pilihan," tulis laporan media Vietnam Soha.

Adapun sosok Kim Sang-sik tidak bisa dianggap remeh. Sebab, ia terbilang sukses dalam karier kepelatihannya di Korea Selatan.

Juru taktik berusia 47 tahun ini pernah menangani Jeonbuk Hyundai Motors selama dua musim. Ia juga mencatatkan prestasi yang apik.

Buktinya Kim Sang-sik pernah mempersembahkan gelar juara liga dan Piala FA Korea. Tentu ini menjadi modal baik baginya jika menangani Vietnam.

Terlebih sebelumnya Golden Star Warriors akrab dilatih sosok peelatih Korea Selatan, yakni Park Hang-seo.

Meski begitu, sejauh ini VFF belum menentukan siapa pelatih baru yang akan menggantikan Philippe Troussier. VFF punya kriteria sendiri, tidak hanya sebatas reputasi dan prestasi, tapi sosok pelatih anyar nanti harus bisa beradaptasi dengan gaya sepak bola Golden Star Warriors.

Editor: Arif Budi

Tag:  #usai #dihajar #timnas #indonesia #vietnam #bakal #ditangani #pelatih #korea #selatan #lagi

KOMENTAR