Hasil Liga Italia: Adam Marusic Kunci Kemenangan Lazio Atas Juventus
Ekspresi para pemain Juventus usai menelan kekalahan lawan Udinese pada laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB. [MARCO BERTORELLO / AFP]
03:24
31 Maret 2024

Hasil Liga Italia: Adam Marusic Kunci Kemenangan Lazio Atas Juventus

Gol tunggal yang dicetak oleh Adam Marusic memastikan kemenangan 1-0 bagi tuan rumah Lazio melawan tamunya Juventus di Stadion Olimpico, Roma, pada pertandingan Liga Italia akhir pekan lalu.

Kemenangan ini mengangkat posisi Lazio ke peringkat ketujuh dengan mengumpulkan 46 poin, sementara Juventus tetap bertahan di peringkat ketiga dengan 59 poin.

Namun, mereka gagal mengejar koleksi poin AC Milan di posisi kedua, seperti yang tercatat di situs resmi Liga Italia.

Penyerang Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martínez (tengah) coba melewati hadangan bek Lazio asal Montenegto Adam Marusic (kiri) dalam laga pekan ketiga Liga Italia 2022/2023 antara Lazio vs Inter Milan di stadion Olimpico di Roma pada 26 Agustus 2022.Alberto PIZZOLI / AFPPenyerang Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martínez (tengah) coba melewati hadangan bek Lazio asal Montenegto Adam Marusic (kiri) dalam laga pekan ketiga Liga Italia 2022/2023 antara Lazio vs Inter Milan di stadion Olimpico di Roma pada 26 Agustus 2022.Alberto PIZZOLI / AFP

Pertandingan ini juga menandai debut sukses pelatih baru Lazio, Igor Tudor, yang menggantikan Maurizio Sarri dan pelatih sementara Giovanni Martusciello.

Seorang mantan pemain Juventus, Tudor berhasil memimpin Biancoceleste meraih kemenangan penting ini.

Valentin Castellanos dari Lazio memiliki beberapa kesempatan bagus untuk mencetak gol, tetapi masih belum berhasil memanfaatkannya dengan baik.

Sementara itu, usaha Pedro juga hampir membuahkan hasil, namun sepakan Daichi Kamada masih melebar dari sasaran.

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting, termasuk menghadapi tendangan setengah voli dari Felipe Anderson.

Namun, serangan balik Juventus juga cukup mengancam, meskipun tidak mampu melewati kiper Lazio, Christos Mandas.

Massimiliano Allegri melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua, tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Luis Alberto, yang dimasukkan ke lapangan oleh Tudor, hampir mencetak gol, tetapi sundulannya mengenai bek lawan dan tidak mengarah ke gawang.

Ketika pertandingan menuju akhir dan Juventus berharap untuk pulang dengan setidaknya satu poin, Lazio mengubah skenario tersebut.

Matteo Guendozi mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Juventus, yang disambut dengan sempurna oleh Marusic untuk mencetak gol kemenangan di menit ke-93. Skor akhir 1-0 untuk Lazio, menandai kemenangan penting bagi mereka di bawah asuhan Tudor.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #italia #adam #marusic #kunci #kemenangan #lazio #atas #juventus

KOMENTAR