Semakin Dekat ke Zona Degradasi, Persita Tangerang Resmi Pecat Divaldo Alves
Eks pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves. (persitafc.id)
02:00
31 Maret 2024

Semakin Dekat ke Zona Degradasi, Persita Tangerang Resmi Pecat Divaldo Alves

Persita Tangerang resmi mengumumkan mengakhiri kerjasama dengan pelatih Divaldo Alves, Sabtu (30/3/2024). Sang pelatih diberhentikan dari jabatannya menyusul hasil-hasil buruk tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

Persita Tangerang memang sedang dalam ancaman nyata turun kasta ke Liga 2 musim depan. Tim Pendekar Cisadane ada di posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024, hanya unggul head-to-head atas Arema FC yang ada di zona merah di peringkat ke-16 dengan torehan 31 poin.

Dengan tinggal menyisakan empat pertandingan, ancaman degradasi jelas sangat nyata untuk Persita.

“Setelah melakukan evaluasi dan mempertimbangkan beberapa hasil, kami sepakat untuk menyudahi kerjasama dengan coach Divaldo Alves dengan kesepakatan bersama,” papar manajer tim Persita, I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resminya.

Pelatih asal Portugal ini tiba di Tangerang pada September 2023. Ia telah memimpin Persita dalam 18 pertandingan Liga 1 musim ini.

Empat kemenangan, enam hasil imbang, serta delapan kali kalah jadi rekor Divaldo Alves bersama Pendekar Cisadane musim ini.

"Semua yang berada di Persita mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada coach Divaldo atas kerja keras, dedikasi, serta komitmennya yang dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala.”

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan sosok Divaldo. Pihak klub kabarnya akan mengumumkannya dalam waktu dekat ini.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #semakin #dekat #zona #degradasi #persita #tangerang #resmi #pecat #divaldo #alves

KOMENTAR