Pelatih Kiper Liverpool Pantau Maarten Paes, Ada Apa Ya?
Penjaga gawang berdarah Indonesia, Maarten Paes (mlssoccer.com)
18:30
30 Maret 2024

Pelatih Kiper Liverpool Pantau Maarten Paes, Ada Apa Ya?

Calon penjaga gawang naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes, ternyata ‘dipantau’ oleh pelatih kiper Liverpool di media sosial. Hal ini tengah menuai perhatian tersendiri dari netizen.

Munculnya kabar soal sosok pelatih penjaga gawang Liverpool yang dimaksud ialah John Achterberg. Dia merupakan pelatih kiper Liverpool yang sudah bertugas cukup lama bersama klub berjulukan The Reds itu.

Menariknya, John Achtenberg terciduk tengah mengikuti akun Instagram Maarten Paes. Dia Apabila dilihat dari deretan pengikut yang dimiliki kiper asal Belanda itu, John Achterberg menjadi salah satunya.

“Secara acak memeriksa Instagram milik Maarten Paes, dan Wow ternyata pelatih penjaga gawang Liverpool mengikutinya,” bunyi sebuah cuitan dari akun X, @blitzeers, beberapa waktu lalu.

Tampaknya, munculnya namaa John Achterberg yang terpantau mengikuti akun Instagram Maarten Paes itu sempat dikait-kaitkan dengan rumor transfer pemain di Eropa seperti yang biasa terjadi.

Sebetulnya, hal ini memang tak begitu mengagetkan. Pasalnya, John Achterberg, merupakan pelatih yang berasal dari Belanda. Lelaki yang kini berusia 52 tahun itu tercatat lahir di Utrecht pada 8 Juli 1971.

Saat masih aktif bermain, Achterberg juga sempat menghabiskan banyak kariernya berkarier bersama sejumlah klub Liga Belanda seperti NAC Breda (1993-1996) dan FC Eindhoven (1996-1998).

Baru setelah itu, dia memutuskan untuk memulai kariernya di Inggris bersama Tranmere Rovers. Di sana, dia bermain dari periode 1998 hingga 2009, hingga akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu.

Apabila melihat kiprah Maarten Paes di Belanda, maka tak mengherankan jika Achterberg mengenal sosok kiper ini. Apalagi, Paes sudah pernah bermain bersama skuad junior Timnas Belanda.

Tak hanya itu, Paes juga sempat bermain bersama beberapa klub di Eredivisie seperti NEC Nijmegen hingga FC Utrecht, sebelum menjalani masa peminjaman bersama klub MLS, Dallas.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie 

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pelatih #kiper #liverpool #pantau #maarten #paes

KOMENTAR