Silverio Absen Lawan PSM, Borneo FC Siap Andalkan Komang dan Buffon
Skuad Borneo FC Samarinda Saat Memberikan Dukungan Untuk Leo Lelis dan Agung Prasetyo. (borneofc.id)
16:00
29 Maret 2024

Silverio Absen Lawan PSM, Borneo FC Siap Andalkan Komang dan Buffon

Borneo FC akan bertandang ke markas PSM Makassar dengan kekuatan pincang. Mereka dipastikan tidak akan bisa menurunkan bek andalan, Silverio Junio yang terkenal akumulasi kartu.

Merespons hal itu, pelatih Pieter Huistra sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan Silverio. Salah satunya adalah pemain muda Alfarezzi Buffon.

"Memang kekuatan kami berkurang saat bertemu PSM. Tapi saya sudah punya opsi pengganti di posisi tersebut," kata Pieter Huistra dikutip dari laman resmi Borneo FC, Jumat (29/3/2024).

"Kami ada Komang yang dalam kondisi bagus dan ada Alfarezzi Buffon, yang nanti akan kembali ke tim setelah bermain bersama timnas,” tambahnya.

Pieter menuturkan bahwa Komang maupun Ezzi--sapaan akrab Alfarezzi Buffon-- punya kemampuan bagus mengawal lini belakang. Dari dua pemain tersebut, Komang dinilai lebih berpeluang untuk tampil.

Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra. (Liga Indonesia Baru)Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra. (Liga Indonesia Baru)

Juru taktik asal Belanda itu menilai laga kontra PSM Makassar akan jadi ujian bagi Borneo FC.

Meski telah mengunci tiket ke babak championship series sekaligus menjadi juara musim reguler Liga 1 2023-2024, Pesut Etam disebut akan tetap serius menghadapi laga ini.

"PSM tim yang sulit untuk kami lawan. Mereka punya kualitas dan kekuatan yang berbeda dari tim lain di Liga 1. Menjadi pertandingan yang menarik nantinya," lanjut Pieter.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #silverio #absen #lawan #borneo #siap #andalkan #komang #buffon

KOMENTAR