STY Out! Bung Towel Harap Pelatih Baru Timnas Indonesia dari Jerman
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(PSSI.org)
17:24
28 Maret 2024

STY Out! Bung Towel Harap Pelatih Baru Timnas Indonesia dari Jerman

Pengamat sekaligus komentar sepak bola Tanah Air, Tommy Welly alias Bung Towel memberi isyarat agar kontrak Shin Tae-yong (STY) bersama Timnas Indonesia tidak diperpanjang.

Bung Towel berharap selepas STY, Timnas Indonesia bisa dipimpin oleh pelatih yang mampu memanfaatkan lebih banyak talenta-talenta dari Indonesia alih-alih pemain keturunan.

"Pelatih yang bisa meningkatkan potensi pemain yang ada, bisa eksplorasi pemain Indonesia," kata Bung Towel terkait kriteria pelatih yang cocok untuk melatih Timnas Indonesia setelah STY dikutip dari unggahan video akun X Supper Soccer TV.

Lebih jauh, andai Timnas Indonesia akan kembali memakai pelatih asing, Bung Towel berharap PSSI bisa membidik juru taktik asal Jerman.

"Kalau bicara asing, saya arahkan ke Jerman ada beberapa nama potensial," kata Bung Towel.

Bung Towel (timnas.co)Bung Towel (timnas.co)

Pembahasan terkait pelatih baru Timnas Indonesia mulai menyeruak seiring belum diketahuinya nasib Shin Tae-yong. PSSI sejauh ini belum berbicara terkait perpanjangan kontrak.

Masa kerja Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan segera berakhir pada Juni 2024. Andai tak diperpanjang, skuad Merah Putih harus buru-buru mencari penggantinya.

Di sisi lain, PSSI menjanjikan bakal memperpanjang kontrak juru taktik asal Korea Selatan itu hingga 2027 dengan dua syarat.

Setelah berhasil membawa Timnas Indonesia melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023, STY kini dituntut meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada April mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bung #towel #harap #pelatih #baru #timnas #indonesia #dari #jerman

KOMENTAR