5 Fakta Menarik Vietnam vs Timnas Indonesia: Skuad Garuda Menang Lagi?
Ilustrasi pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua antara Vietnam vs Timnas Indonesia yang akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). [Suara.com]
14:00
26 Maret 2024

5 Fakta Menarik Vietnam vs Timnas Indonesia: Skuad Garuda Menang Lagi?

Timnas Indonesia siap menghadapi Vietnam lagi dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Hanoi, Selasa (26/3/2024). Berikut deretan fakta menarik jelang laga yang akan dihelat di Stadion My Dinh ini.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia jadi laga krusial bagi kedua tim. Tim pemenang di laga ini punya peluang lebih besar untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan malam nanti yang akan kick-off pada pukul 19:00 WIB tersebut akan menjadi pertemuan kedua Vietnam dan Timnas Indonesia di Grup F. Sebelumnya, kedua tim berhadapan di matchday ketiga pekan lalu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024), Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Indonesia yang mengantongi empat poin beranjak dari dasar klasemen ke posisi dua klasemen sementara Grup F. Skuad Garuda menggeser Vietnam ke posisi tiga dengan koleksi tiga poin dari tiga laga.

Menjamu Indonesia, kemenangan dipastikan menjadi target Vietnam. Bagi The Golden Star Warriors, mengalahkan Garuda akan mengantar mereka kembali ke posisi dua tabel klasemen.

Setali tiga uang, kemenangan juga pastinya dibidik Timnas Indonesia untuk semakin memperbesar kans mereka lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berikut lima fakta menarik yang melatarbelakangi duel Vietnam vs Timnas Indonesia ini:

1. Setelah tanpa kemenangan dalam enam pertandingan, Timnas Indonesia memetik dua kemenangan beruntun saat melawan Vietnam. Indonesia juga menorehkan clean sheet dalam dua pertandingan itu.

2. Skuad Garuda menang 1-0 atas Vietnam di Piala Asia 2023, sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pekan lalu, Timnas Indonesia juga menang dengan skor identik.

3. Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno pekan lalu, Timnas Indonesia sukses membuat Vietnam frustrasi. Salah satu indikasinya adalah Vietnam tidak bisa mencatat tembakan tepat sasaran.

4. Setelah mencetak 12 gol dalam dua laga lawan Brunei di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol di tiap laga babak kedua kualifikasi ini.

5. Vietnam hanya mampu membukukan satu kemenangan dalam 10 laga terakhir yang mereka mainkan. Satu-satunya kemenangan Vietnam adalah saat duel lawan Filipina pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua yang berakhir dengan skor 2-0.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #fakta #menarik #vietnam #timnas #indonesia #skuad #garuda #menang #lagi

KOMENTAR