Melihat Performa 3 Pemain Anyar yang Dipanggil STY ke Timnas Indonesia
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. (pssi.org)
00:00
26 Maret 2024

Melihat Performa 3 Pemain Anyar yang Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F dengan menghadapi Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Pertemuan kedua Indonesia dan Vietnam dalam kualifikasi ini. Skuad Garuda menang 1-0 dalam pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (21/03).

Namun, perjuangan Indonesia di laga ini akan semakin berat karena harus bermain di kandang lawan dan kehilangan sejumlah pemain karena cedera.

Bek Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ferarri (kanan) tampil di laga kontra Thailand U-23. [MOHD RASFAN / AFP]Bek Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ferarri (kanan) tampil di laga kontra Thailand U-23. [MOHD RASFAN / AFP]

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Prediksi Timnas Indonesia akan Kesulitan Kalahkan Vietnam di Hanoi, Kenapa?

Sebagai respons, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil pemain baru, termasuk Ernando Ari, kiper Persebaya Surabaya yang masih dalam proses pemulihan dari cederanya.

Meskipun dipanggil, Ernando kemungkinan tidak akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Skuad Garuda.

Bagaimana performa pemain yang baru dipanggil ke Timnas Indonesia menjelang lawatan ke markas Vietnam?

Muhammad Ferarri

Shin Tae-yong memanggil Muhammad Ferarri selain Ernando untuk lawatan Timnas Indonesia ke Hanoi.

Ferarri, bek Persija Jakarta berusia 20 tahun, dipanggil untuk mengisi lini belakang Skuad Garuda yang terkendala cedera.

Meskipun muda, Ferarri telah menunjukkan kemampuan yang solid dengan 17 penampilan untuk Persija musim ini, mencatatkan 30 tekel, 66 intersep, dan 24 sapuan.

Selain itu, ia memiliki akurasi umpan 91% dan mencetak dua gol.

Rachmat Irianto

Shin Tae-yong memanggil Rachmat Irianto untuk lawatan Timnas Indonesia ke Hanoi. Rian, biasa dipanggil, adalah pemain bertahan serba bisa yang juga dapat berperan sebagai gelandang bertahan.

Dengan 20 penampilan, ia telah mencatatkan 19 tekel, 52 intersep, dan empat sapuan. Di sisi ofensif, ia memiliki akurasi umpan 86,9% dengan satu gol dan satu assist.

Ernando Ari

Ernando dipanggil untuk mengatasi kekurangan kiper di Timnas Indonesia, dengan hanya satu kiper yang fit untuk lawatan ke Hanoi, M. Adi Satrya.

Nadeo Argawinata dan M. Riyandi tidak dalam kondisi bugar. Meskipun tidak sepenuhnya siap, Ernando masih dalam pemulihan dari cedera.

Musim ini, ia hanya bermain 14 kali untuk Persebaya Surabaya, dengan 35 penyelamatan dan dua tekel.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #melihat #performa #pemain #anyar #yang #dipanggil #timnas #indonesia

KOMENTAR