Federasi Vietnam soal Insiden Kembang Api Timnas Indonesia: Lokasinya Jauh dari Lapangan
Viral Teror Petasan kepada Timnas Indonesia, Media Vietnam: Itu Cuma Kembang Api [Facebook]
13:24
25 Maret 2024

Federasi Vietnam soal Insiden Kembang Api Timnas Indonesia: Lokasinya Jauh dari Lapangan

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) klarifikasi soal kembang api yang dinyalakan di dekat hotel tempat Timnas Indonesia menginap di Hanoi.

Jelang laga Vietnam melawan Timnas Indonesia di Hanoi pada Selasa (26/3/2024) beredar video yang menunjukkan pesta kembang api yang diduga dilakukan sekelompok fan tuan rumah.

Narasi yang muncul menyebutkan jika kembang api dinyalakan di dekat hotel tempat Timnas Indonesia menginap selama berada di Hanoi.

Aksi tersebut dilakukan sebagai balasan saat waktu istirahat skuad Vietnam di hotel tempat menginap di Jakarta diganggu oknum suporter dengan kembang api.

Meski demikian rumor kembang api di Hanoi kompak dibantah perwakilan Indonesia dan Federasi Vietnam lewat pernyataan masing-masing.

Naufal Laudza dari Timnas Indonesia menyebut jika skuad Garuda dalam kondisi sangat nyaman berada di hotel dan tak mendengar suara kembang api.

"Semuanya sangat baik. Kami merasa sangat nyaman di hotel. Saya juga tidak mendengar suara apa pun," ucap Naufal seperti dikutip dari Soha.vn.

Sementara itu Federasi Vietnam mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar kembang api tersebut dan menyatakan jika hal itu merupakan kesalahpahaman.

VFF membenarkan adanya kembang api yang dinyalakan, tetapi letaknya berada sangat jauh dari lapangan tempat tim berlatih.

Pesta kembang api tersebut juga tidak ada hubungannya dengan laga Vietnam melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Karena kembang api itu dinyalakan ditempat hiburan yang digelar secara rutin untuk masyarakat setempat.

"Faktanya, gambar kembang api yang diposting oleh akun online menimbulkan kesalahpahaman. Karena lokasi kembang api ditentukan jauh dari lapangan. Sesi latihan tim Indonesia berjarak sekitar 3 km," bunyi pernyataan VFF.

"Dan tidak ada kaitannya dengan acara kedatangan tim Indonesia ke Vietnam untuk bertanding pada tanggal 26 Maret 2024. Ini merupakan tempat hiburan dan kegiatan kembang api juga rutin diselenggarakan," imbuh mereka.

Dengan begitu kabar yang menyebut fan Vietnam melancarkan aksi balasan dengan kembang api terbukti terpatahkan lewat pernyataan VFF.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #federasi #vietnam #soal #insiden #kembang #timnas #indonesia #lokasinya #jauh #dari #lapangan

KOMENTAR