Muhammad Ferarri Cari Celah di Antara Badai Cedera dan Demam Timnas Indonesia
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferarri usai bobol gawang Moldova U-20 (dok. PSSI).
10:00
25 Maret 2024

Muhammad Ferarri Cari Celah di Antara Badai Cedera dan Demam Timnas Indonesia

Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri menegaskan siap mencari celah di tengah badai cedera dan demam yang menerpa Timnas Indonesia jelang laga tandang kontra Vietnam, Selasa (26/3/2024).

Ferarri bersama gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto resmi dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Keduanya diharapkan bisa mengisi kekosongan di tengah badai cedera dan demam yang melanda skuad Timnas Indonesia jelang laga kontra Vietnam di Hanoi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh dalam matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, timnas telah memanggil kiper Ernando Ari ke Vietnam pada Sabtu (23/3). Kedatangan ketiga pemain ini terkait kondisi sejumlah pemain yang kurang fit.

“Alhamdulillah saya mendapat panggilan untuk memperkuat timnas melawan Vietnam," kata Muhammad Ferarri dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (25/3/2024).

Bek Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ferarri (kanan) tampil di laga kontra Thailand U-23. [MOHD RASFAN / AFP]Bek Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ferarri (kanan) tampil di laga kontra Thailand U-23. [MOHD RASFAN / AFP]

"Saya berharap kesempatan kali ini bisa saya manfaatkan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Shin tidak membawa kiper Nadeo Argawinata dan gelandang Marc Klok ke Hanoi karena alasan kebugaran. Sementara Sandy Walsh dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Selain ketiga pemain tersebut, lima pemain mengalami demam, yakni Witan Sulaeman, Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Yakob Sayuri.

Pertandingan melawan Vietnam sangat penting untuk menjaga peluang timnas lolos ke fase berikutnya.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua di klasemen Grup F dengan empat poin, unggul satu poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga.

Dalam pertandingan terakhir melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3), timnas berhasil menang 1-0 berkat gol semata wayang dari Egy Maulana Vikri, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #muhammad #ferarri #cari #celah #antara #badai #cedera #demam #timnas #indonesia

KOMENTAR