Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs China di Stadion Madya Malam ini
Ilustrasi prediksi Timnas Indonesia U-20 vs China U-20 (Suara.com)
19:36
22 Maret 2024

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs China di Stadion Madya Malam ini

Timnas Indonesia U-20 akan menjamu China U-20 dalam laga uji coba internasional yang akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan uji coba melawan China menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti sejumlah turnamen, termasuk Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan harapan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Sejak Desember 2023, pelatih Indra Sjafri telah mempersiapkan skuadnya. Sebanyak 36 pemain telah dipanggil untuk mengisi tim Indonesia U-20 untuk uji coba pada bulan Maret 2024.

Di antara pemain yang dipanggil, terdapat beberapa wajah baru yang telah menjalani seleksi di berbagai provinsi di Indonesia.

Selain itu, beberapa pemain yang sebelumnya ikut dalam pemusatan latihan pada Desember 2023 juga dipanggil kembali, seperti Arkhan Kaka, Doni Tri Pamungkas, dan Sulthan Zaky.

Timnas Indonesia U-20 juga memanggil beberapa pemain diaspora dan pemain yang bermain di luar negeri, termasuk Welber Jardim (Sao Paulo, Brasil), Chow Damanik (FC Lausanne Sport, Swiss), dan Dillan Yabran Rinaldi.

Indra Sjafri Saat Memimpin Sesi Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)Indra Sjafri Saat Memimpin Sesi Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)

Meskipun demikian, sang kapten Timnas Indonesia U-20, Kadek Arel, kemungkinan akan absen karena sedang dalam masa pemulihan cedera sejak awal Februari.

Pertandingan uji coba melawan China U-20 diharapkan dapat membantu Garuda Muda mematangkan skuadnya. Sebelumnya, tim ini mengalami kekalahan dalam uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menyatakan bahwa mereka telah melakukan analisis terhadap kekuatan potensial lawan mereka, China, melalui rekaman video pertandingan sebelumnya.

"Tidak tahu saya tapi kita sudah coba cari video-video, tapi belum secara detail ya China yang datang ini," kata Indra usai memimpin latihan tim di Lapangan latihan B, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis seperti dikutip dari Antara

"Tapi kita tidak terlalu memikirkan lah. Yang penting bagaimana apa yang ditampilkan oleh China, anak-anak bisa meresponnya," ujarnya.

Sementara itu, Timnas China U-20 baru-baru ini menunjuk Dejan Djurdjevic sebagai pelatih pada Januari lalu.

Djurdjevic sebelumnya telah memiliki pengalaman melatih Timnas Cina U-23 dan membawa mereka mencapai perempat final Asian Games 2022.

Berikut link live streaming Timnas Indonesia U-20 vs China U-20

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #link #live #streaming #timnas #indonesia #china #stadion #madya #malam

KOMENTAR