Timnas Prancis U-20 Coret Mahamadou Diawara karena Menolak Batal Puasa Ramadan Selama TC
Gelandang muda Lyon, Mahamadou Diawara (kanan) berebut bola dengan gelandang Lille, Yusuf Yazici (kiri) selama pertandingan Ligue 1 Prancis 2023-2024 antara Olympique Lyon vs LOSC Lille di stadion Groupama di Lyon, tengah Prancis timur pada 26 November 2023. ARNAUD FINISTRE / AFP.
15:42
21 Maret 2024

Timnas Prancis U-20 Coret Mahamadou Diawara karena Menolak Batal Puasa Ramadan Selama TC

Sepakbola Prancis kembali dikejutkan dengan skandal terbaru setelah pemain muda Olympique Lyonnais, Mahamadou Diawara, dicoret dari skuad U-20 untuk laga persahabatan kontra Jerman.

Menyitat Sports Brief, Kamis (21/3/2024), pemain berusia 19 tahun tersebut awalnya masuk dalam skuad sebelum akhirnya dihapus tanpa ada komunikasi resmi dari federasi.

Namun, laporan di Prancis mengindikasikan bahwa gelandang tersebut dikeluarkan dari tim setelah memutuskan untuk menjalankan puasa Ramadan selama jeda internasional.

Menurut Instant Foot, beberapa pemain diberitahu tentang keputusan tersebut sebelum tiba di pemusatan latihan atau training camp (TC), tetapi Diawara harus dikeluarkan karena tidak mau berhenti berpuasa.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) belum memberikan tanggapan terhadap rumor tersebut atau memberikan alasan valid atas pemutusan pemain Lyon tersebut.

Di masa lalu, pemain kelahiran Prancis telah dipaksa untuk memilih negara orang tuanya karena peristiwa serupa dengan Amine Gouiri dari Aljazair menjadi korban terbaru.

Sementara itu, pelatih Prancis U20, Thierry Henry, akan memimpin timnya dalam dua pertandingan melawan Jerman selama jeda internasional tersebut

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #prancis #coret #mahamadou #diawara #karena #menolak #batal #puasa #ramadan #selama

KOMENTAR