Bukti Cinta Indonesia, Ayah Ivar Jenner Jauh-jauh Datang dari Belanda untuk Dukung Garuda
Gelandang timnas Jepang, Reo Hatate dan gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner bersaing memperebutkan bola pada pertandingan ketiga Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP.
09:18
21 Maret 2024

Bukti Cinta Indonesia, Ayah Ivar Jenner Jauh-jauh Datang dari Belanda untuk Dukung Garuda

Jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam, Ivar Jenner kedatangan sosok spesial saat latihan bersama skuad Garuda.

Ivar Jenner menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia saat ini jelang laga melawan Vietnam.

Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar pada Kamis (21/3/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebanyak 26 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk laga ini, termasuk pemain muda FC Utrecht berposisi gelandang, Ivar Jenner.

Setelah menjadi andalan di Piala Asia 2023 lalu, Ivar Jenner masih mendapat kepercayaan tinggi dari Shin Tae-yong pelatihnya.

Tak heran jika melawan Vietnam nanti, Ivar akan kembali menjadi starter bersama beberapa pemain senior Timnas Indonesia lainnya.

Namun sebelum itu, Ivar lebih dulu mendapat kekuatan tambahan sehari jelang laga melawan Vietnam di SUGBK, ia kedatangan sang ayah.

Diungkap oleh akun Instagram @pemain.keduabelas, ayah Ivar Jenner jauh-jauh terbang dari Belanda ke Indonesia langsung menyaksikan anaknya berlatih.

Tepatnya pada Rabu (20/3/2024) di Stadion Madya, unggahan akun @pemain.keduabelas memperlihatkan ayah Ivar Jenner di dalam stadion tersebut.

Kedua orang tua Ivar Jenner merupakan asli Belanda, sementara keturunan Indonesia didapat dari neneknya yang berasal dari Jember.

Diharapkan dengan kedatangan sang ayah langsung dari Belanda, performa Ivar Jenner bersama Timnas Indonesia mampu lebih maksimal.

Mengingat hasil di laga melawan Vietnam sangat penting bagi kelanjutan nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah menjamu Vietnam di SUGBK pada 21 Maret, Timnas Indonesia akan bertandang ke Hanoi, tepatnya di Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Karena itu status tuan rumah di laga pertama harus dimaksimalkan Shin Tae-yong dan anak-anak asuhnya dalam memetik kemenangan.

Jika mampu mengoleksi dua kemenangan melawan Vietnam, Timnas Indonesia dipastikan bakal duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup F.

Dan mendapat keuntungan di sisa laga kualifikasi dengan status tuan rumah menjamu Irak dan Filipina di dua laga terakhir.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #bukti #cinta #indonesia #ayah #ivar #jenner #jauh #jauh #datang #dari #belanda #untuk #dukung #garuda

KOMENTAR