Lutut Kiri Baru Pulih, Giliran Lutut Kanan Thibaut Courtois Cedera, Harus Absen Dua Bulan Lagi
Penjaga gawang Real Madrid asal Belgia, Thibaut Courtois. [Josep LAGO / AFP]
09:30
20 Maret 2024

Lutut Kiri Baru Pulih, Giliran Lutut Kanan Thibaut Courtois Cedera, Harus Absen Dua Bulan Lagi

Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois benar-benar bernasib sial. Ia kembali dibekap cedera pada Selasa (20/3/2024) waktu setempat, yakni cedera lutut kanan saat sedang menjalani latihan bersama skuad El Real.

Sebelumnya Thibaut Couirtois telah menepi sejak Agustus tahun lalu karena mengalami cedera ligamen ikat pada lutut kirinya. Ia diharapkan bisa kembali membela Real Madrid pada pekan-pekan terakhir musim ini.

Akan tetapi, Courtois kini mengalami cedera lagi. Ironisnya, kini lutut kanan kiper berusia 31 tahun itu yang bermasalah.

“Setelah dilakukan tes pada hari ini, pemain kami Thibaut Courtois didiagnosa mengalami pecah meniscus internal pada lutut kanannya,” demikian pernyataan resmi Real Madrid yang dirilis Rabu (20/3/2024).

Akibat cedera terbarunya ini, Courtois diperkirakan tidak akan dapat bermain untuk Real Madrid lagi pada sisa musim ini. Ia juga hampir pasti tidak akan membela Timnas Belgia pada Euro 2024 di Jerman pada musim panas nanti.

Untuk cedera terbaru ini, Courtois diprediksi harus menepi lagi untuk dua bulan ke depan.

Sementara itu, Andriy Lunin yang berasal dari Ukraina telah mendapat kepercayaan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti untuk mengisi posisi kiper utama sepanjang musim ini. Ia berhasil mengungguli Kepa Arizzabalaga yang dipinjam dari Chelsea.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #lutut #kiri #baru #pulih #giliran #lutut #kanan #thibaut #courtois #cedera #harus #absen #bulan #lagi

KOMENTAR