3 Hal Dahsyat yang Dimiliki Persis Solo Berkat Milomir Seslija
Para pemain Persis Solo merayakan gol Moussa Sidibe ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2024). [Dok Persis Solo]
05:54
20 Maret 2024

3 Hal Dahsyat yang Dimiliki Persis Solo Berkat Milomir Seslija

Persis Solo mencatat pencapaian gemilang dalam BRI Liga 1 2023/2024 sejak ditangani pelatih Milomir Seslija

Mereka baru-baru ini meraih kemenangan penting dalam Derbi Jawa Tengah melawan PSIS Semarang di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Seslija berhasil membalikkan situasi tim setelah masa krisis dengan lima pertandingan tanpa kemenangan, yang memaksa Persis Solo berada di peringkat 16 klasemen sementara.

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija saat memimpin Training Camp yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/HO- Media Officer Persis Solo)Pelatih Persis Solo Milomir Seslija saat memimpin Training Camp yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/HO- Media Officer Persis Solo)


Namun, kini di bawah kepemimpinannya, Persis Solo telah naik ke peringkat delapan.

Di Kandang Luar Biasa

Performa luar biasa Persis Solo di bawah Milomir Seslija didukung oleh rekor sempurna mereka saat bermain di kandang sendiri.

Mereka berhasil menang dalam setiap pertandingan di hadapan pendukungnya, termasuk melawan Madura United (3-2), Persik Kediri (2-1), PSM Makassar (1-0), dan Barito Putera (2-1), menghasilkan 12 poin dari total 16 poin yang mereka peroleh dari tujuh laga terakhir.

Memertahankan rekor ini menjadi kunci bagi Persis Solo, terutama karena tiga dari lima laga tersisa musim ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Senjata Rahasia Mengerikan

Kehadiran Milomir Seslija membawa perubahan positif bagi Moussa Sidibe dari Mali. Sejak kedatangan pelatih berusia 59 tahun itu, Sidibe telah menunjukkan peningkatan signifikan dengan mencetak delapan gol dalam tujuh laga terakhir, kontras dengan hanya dua gol yang ia ciptakan dari 19 pertandingan sebelumnya.

Dengan total 10 gol dari 26 penampilan, Sidibe kini menjadi pencetak gol terbanyak Persis, melampaui Ramadhan Sananta yang hanya mengumpulkan delapan gol.

Tren Positif Mampu Dipertahankan

Dibawah kepemimpinan Milomir Seslija, Persis Solo telah menunjukkan peningkatan signifikan dengan mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan terakhir.

Mereka berhasil meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan, menjauhkan diri dari zona merah. Dengan total 41 poin dari 29 laga, Persis hanya berjarak lima poin dari Madura United di peringkat keempat.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #dahsyat #yang #dimiliki #persis #solo #berkat #milomir #seslija

KOMENTAR