DaftarPemain Timnas Indonesia yang Absen Hadapi Vietnam di SUGBK, Mayoritas Naturalisasi
Bek Indonesia Jordi Amat menjaga penyerang Jepang Ayase Ueda pada pertandingan Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP
05:36
20 Maret 2024

DaftarPemain Timnas Indonesia yang Absen Hadapi Vietnam di SUGBK, Mayoritas Naturalisasi

Timnas Indonesia tak akan diperkuat tujuh pemain kunci saat melawan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis, 21 Maret 2024.

Laga yang akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 20.30 malam WIB, merupakan pertandingan matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam di laga keempat yang akan digelar di Stadion My Dinh.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (kanan) tampil di Piala Asia 2023. [AFP]Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (kanan) tampil di Piala Asia 2023. [AFP]

Dalam persiapan duel melawan Vietnam, Timnas Indonesia dihadapkan pada absennya sejumlah pemain kunci. Pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong pun harus berpikir keras karena di antara pemain yang absen di laga kontra Vietnam adalah dua bek andalan Elkan Baggott dan Jordi Amat.

Kemudian ada Shayne Pattynama yang dipastikan absen setelah mengalami cedera saat bermain untuk klubnya KAS Eupen. Sementara Asnawi Mangkualam akan absen karena akumulasi kartu kuning.

Kemudian, pelatih Shin Tae-yong mengonfirmasi bahwa Yance Sayuri juga tidak dapat bermain karena cedera.

Sedangkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang baru saja resmi menjadi WNI juga tidak dapat bermain pada pertandingan di SUGBK. Namun PSSI masih mengupayakan keduanya bisa turun saat Timnas Indonesia dijamu Vietnam di Stadion My Dinh pada 26 Maret.

"Kedua pemain harus menjalani proses pindah federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) agar dapat bergabung dengan skuad Garuda," demikian disampaikan PSSI di laman resminya soal absennya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Meskipun Timnas Indonesia kehilangan beberapa pemain kuncinya, ada juga tambahan pemain sebagai pengganti.

Jay Idzes sudah bergabung dalam sesi latihan pada Senin (18/3/2024) dan siap untuk debut bersama tim.

Sementara itu, Nathan A-Tjoe-On telah menyelesaikan proses naturalisasi dan dapat menjadi opsi untuk posisi bek atau wingback kiri dalam skuad Garuda.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #daftarpemain #timnas #indonesia #yang #absen #hadapi #vietnam #sugbk #mayoritas #naturalisasi

KOMENTAR